5 Sinetron dengan Episode Paling Sedikit, “Bungkus” karena Rating Jeblok

5 Sinetron dengan Episode Paling Sedikit, “Bungkus” karena Rating Jeblok

Banyak program televisi yang beragam tetap saja pemirsa di rumah akan suka menonton sinetron. Banyak sinetron di Indonesia yang sukses karena bisa tayang hingga ribuan episode. Tapi jangan salah dulu, ada juga kok sinetron dengan episode paling sedikit yang bisa dibilang gagal total.

Tak dipungkiri pihak rumah produksi sinetron dan stasiun TV tersebut memiliki keinginan bahwa produksi sinetron bisa mendatangkan uang. Uang itu dari penayangan iklan atau sponsor yang muncul di sinetron itu.

Makanya semakin sering sinetron tayang maka pengiklan akan semakin banyak yang mau memasang iklan apalagi kalau sinetron itu punya rating dan share tinggi. Lalu bagaimana jika sinetron yang mereka buat hanya tayang sebentar? Berikut ini ada beberapa sinetron dengan jumlah episode yang sangat sedikit, diduga karena rating yang jeblok.

Sinetron dengan Episode Paling Sedikit (Facebook)


Kisah Rama Shinta

Sinetron dengan episode paling sedikit adalah sinetron “Kisah Rama Shinta”. Sinetron ini tayang di Indosiar pada 26 Maret 2012 dan berakhir pada 6 April 2012. Sinetron ini sebenarnya dibintangi oleh nama-nama terkenal seperti Sandra Dewi dan Evan Sanders. Namun entah karena jalan cerita yang tak menarik membuat sinetron ini hanya tayang 10 episode saja.

Kutunggu Ibu di Stasiun

Sinetron berikutnya adalah “Kutunggu Ibu di Stasiun” di Indosiar. Sinetron ini hanya tayang 12 episode yang diperankan oleh Endy Arfian dan Lyra Virna. Sinetron ini mengangkat cerita drama anak-anak yang menyentuh hati. Kehidupan 4 orang anak yang bertahan hidup setelah ditinggal ibu mereka. Begitu singkat ceritanya.

Cahaya Gemilang

Sinetron “Cahaya Gemilang” tayang di ANTV dan hanya sebentar karena jumlah episode 10 saja. Sinetron ini menceritakan drama percintaan yang dibintangi oleh Yuki Kato dan Adipati Dolken. Sepertinya banyak pemirsa yang tidak tertarik menonton sinetron tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"