5 Alasan Sinetron di Indonesia Jumlah Episodenya Bisa Sampai Ribuan

5 Alasan Sinetron di Indonesia Jumlah Episodenya Bisa Sampai Ribuan

Sinetron  menjadi salah satu tontonan favorit orang Indonesia. Sinetron Indonesia mendapatkan perhatian sejak tahun 90-an hingga sekarang. Tak sedikit jumlah episode sinetron itu mencapai ribuan jumlahnya dan penayangannya sampai bertahun-tahun.

Beberapa judul sinetron di Indonesia yang memiliki episode panjang di antaranya:Tukang Bubur Naik Haji, Tukang Ojek Pengkolan, Cinta Fitri, dan saat ini adalah Ikatan Cinta yang menjadi salah satu sinetron populer. Lalu kenapa sinetron di Indonesia jumlah episodenya bisa panjang? Berikut beberapa hal yang mungkin jadi sebabnya.

1.    Mendapatkan Uang

Tak dipungkiri pihak rumah produksi sinetron dan stasiun TV tersebut memiliki keinginan bahwa produksi sinetron bisa mendatangkan uang. Uang itu dari penayangan iklan atau sponsor yang muncul di sinetron itu. Makanya semakin sering sinetron tayang maka pengiklan akan semakin banyak yang mau memasang iklan apalagi kalau sinetron itu punya rating dan share tinggi.

5 Alasan Sinetron di Indonesia Jumlah Episodenya Bisa Sampai Ribuan (Warta Kota)

2.    “Menjual”  Pemainnya

Orang Indonesia tidak hanya mengikuti jalan cerita sebuah sinetron saja karena banyak dari mereka yang jadi penggemar pemain sinetron tersebut. Semakin panjang sinetron itu maka semakin banyak juga kesempatan pemirsa untuk menyaksikan bintang idolanya berakting dalam sinetron itu. Maka itu yang dijaga rumah produksi dan stasiun TV karena bisa meningkatkan rating dan share.

3.    Tidak Bosan

Kalau sudah senang dengan jalan cerita dan bintang sinetronnya, pemirsa tidak akan bosa menyaksikan sinetron itu. Makanya mereka rela menonton sinetron ratusan bahkan ribuan kali dalam jangka waktu panjang. Walaupun dalam kasus sinetron Ikatan Cinta  ada penonton yang gerah karena jalan cerita yang tidak jelas.

4.    Jalan Cerita

Untuk membuat sinetron jadi panjang, penulis skenario akan membuat jalan cerita yang menarik dan terjadi banyak konflik. Sehingga untuk cerita satu konflik saja bisa menghabiskan satu atau dua episode, bagaimana jika konflik dalam sinetron itu banyak dan ada pengembangan cerita membuat sinetron semakin panjang penayangannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"