Yuk, Bakar Lemak Membandel di Perut dengan Olahraga Ini

Yuk, Bakar Lemak Membandel di Perut dengan Olahraga Ini

Salah satu hal yang membuat rasa percaya diri seseorang menurun adalah kondisi perut yang buncit akibat lemak yang membandel. Nggak cuma itu, lemak di perut juga bisa membuat tidak nyaman saat berkegiatan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan lemak di perut. Bahkan, bagi orang yang memiliki berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) normal, lemak perut berlebih masih dapat menyebabkan masalah kesehatan, lho.

Salah satu cara untuk membakar lemak di perut adalah dengan rutin melakukan aktivitas fisik. Nah, berikut adalah 4 olahraga terbaik untuk membakar lemak di perut, dilansir dari WebMD, Rabu (2/2/2022). Yuk, simak bareng-bareng!

1. Aerobik atau Kardio

Langkah pertama untuk membakar lemak di perut adalah latihan aerobik atau kardio. Olahra ini sebaiknya, dilakukan setidaknya 30 menit setiap hari.

Studi menunjukkan, latihan aerobik mampu membantu membakar lemak perut dan mengurangi lemak hati. Beberapa latihan kardio aerobik untuk membakar lemak perut adalah lari, bersepeda, mendayung, berenang, berjalan, dan sebagainya.

Ketika memilih latihan kardio, pastikan aktivitas tersebut kamu sukai agar olahraga menjadi rutinitas yang tidak sulit dilakukan.

Bakar Lemak Membandel di Perut dengan Olahraga Ini (KlikDokter)


2. HIIT atau Latihan Interval

Penelitian menunjukkan bahwa latihan interval intensitas tinggi (HIIT) dapat membakar lemak di perut sekaligus membantu mengontrol berat badan. Aktivitas fisik ini tidak terlalu memakan waktu, tapi bisa membuat jantung terpompa dan seluruh tubuh terlatih.

Biasanya, HIIT dilakukan dengan latihan intens selama 30 detik dan istirahat 30 detik sebelum melanjutkan ke latihan berikutnya. Beberapa latihan HIIT yang dapat dicoba oleh semua tingkat kebugaran dan usia adalah jumping back, burpees, push-up, jump squats, dan high knees.

3. Latihan Perut

Lemak perut menumpuk pada garis pinggang dan daerah perut sehingga melakukan latihan perut dapat membantu menghilangkannya, lho Gengs!

Latihan perut akan membuat perut lebih kencang dan rata. Selain itu, latihan ini juga cocok untuk pria dan wanita di segala usia.

Beberapa latihan perut untuk membakar lemak di perut adalah plank selama 60 detik, bicycle crunchees, abdominal crunchees, dan leg lifts.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"