Wajib Dicoba Nih! 5 Olahraga Sederhana Ini Paling Banyak Bakar Kalori, Bantu Dapatkan Tubuh Langsing Dalam Waktu Cepat

Wajib Dicoba Nih! 5 Olahraga Sederhana Ini Paling Banyak Bakar Kalori, Bantu Dapatkan Tubuh Langsing Dalam Waktu Cepat

Salah satu tujuan olahraga  adalah untuk menurunkan berat badan . Dengan olahraga kamu bisa membakar kalori dan membuat tubuh menjadi kurus. Tapi masih ada banyak orang yang ingin membuat tubuh langsing dalam waktu cepat. Oleh karena itu, mungkin 5 olahraga sederhana ini bisa menjadi pilihan kamu.

Olahraga-olahraga ini dikenal membakar kalori dengan cepat. Tapi kamu juga harus mengubah pola makan menjadi lebih sehat agar bisa dengan mudah mendapat tubuh ideal. Lantas apa saja olahraga yang paling banyak membakar kalori itu? Berikut daftarnya!

1.    Jalan Kaki

Buat kamu yang tidak mau olahraga terlalu berat, kamu bisa hanya berjalan kaki. Pilihan olahraga ini juga cocok buat kamu yang mengalami kondisi medis tertentu, misalnya baru mengalami cedera. Meski terlihat sangat sederhana, ternyata berjalan kaki bisa membakar 3-4 kalori per menit atau sekitar 60-120 kalori per 30 menit.

2.    Jumping Jack

Foto: Olahraga Banyak Bakar Kalori (Halodoc)

Olahraga yang membantu penurunan berat badan lainnya adalah jumping jack. Latihan ini juga dapat meningkatkan kinerja jantung. Cara melakukannya, kamu hanya perlu melompat bersama dua kaki yang terbuka lebar. Tepuk kedua tangan di atas kepala saat melompat. Jumping jack bisa membakar 8-11 kalori dalam satu menit atau sekitar 240-330 kalori per 30 menit.

3.    Lari

Lari juga menjadi salah satu olahraga yang membakar banyak kalori. Tidak perlu lari keliling lapangan atau mengitari area sekitar rumah, kamu bisa hanya lari di tempat. Selain membakar kalori, olahraga ini juga bisa meningkatkan kemampuan detak jantung serta memperkuat tubuh bagian bawah. Lakukan dengan posisi lutut terangkat tinggi sampai membentuk sudut 90 derajat. Dalam waktu 30 menit, lari di tempat bisa membakar 240-350 kalori.

4.    Mountain Climber



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"