Unik Banget, Begini Pakaian Para Atlet Pelari Afrika Di Olimpiade, Dibuat Oleh Desainer Tas Vegan

Unik Banget, Begini Pakaian Para Atlet Pelari Afrika Di Olimpiade, Dibuat Oleh Desainer Tas Vegan

Liberia terpilih menjadi salah satu negara yang mengirimkan atletnya untuk ikut bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Berbeda dengan Olimpiade sebelumnya, kini para atletnya menggunakan pakaian busana buatan desainer ternama Amerika Serikat.

Sejak tahun 1956, Liberia selalu menjadi negara yang aktif mengikuti ajang Olimpiade. Namun sayang, belum ada satu pun atletnya yang pernah memenangkan pertandingan.

Banyak yang menganggap hal ini terjadi lantaran minimnya perhatian serta apresiasi pemerintah setempat kepada para atlet. Apalagi, mengingat negara dengan populasi 5 juta jiwa itu juga termasuk sebagai negara termiskin di dunia menurut World Bank.

Teflar Clemens, desainer yang merancang busana para atlet Liberia di Olimpiade Tokyo 2020

Alhasil, minimnya perhatian membuat para atlet sulit mendapatkan sponsor. Hingga kemudian, seorang desainer ternama bernama Telfar Clemens ikut turun tangan untuk merancang busana khusus para atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

Nama Teflar Clemens sendiri mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang, termasuk para audiens global. Tetapi, reputasi pria 36 tahun itu sudah cukup disegani karena banyaknya prestasi yang ia dapatkan. 

Setelah 3 tahun mendirikan brand fashion-nya, Teflar pernah memenangkan CDFA/Vogue Fashion Fund 2017. Karena menang, ia pun memperoleh suntikan dana untuk mengembangkan brandnya yang bernama Teflar tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"