Ternyata, Olahraga Kardio Ini Yang Paling Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW, Dibuat Lomba Bersama Istri

Ternyata, Olahraga Kardio Ini Yang Paling Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW, Dibuat Lomba Bersama Istri

Rupanya, menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga  kardio juga dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW . Hal ini diungkap dokter sekaligus ulama, dr. Zaidul Akbar melalui kanal YouTube-nya. Berawal dari pertanyaan netizen tentang apakah Rasulullah melakukan olahraga setiap hari.

Menurut dr. Zaidul Akbar, Nabi Muhammad SAW juga sering melakukan olahraga. Namun tidak setiap hari. Baginda Nabi pun memberikan contoh jenis olahraga yang biasanya dilihat dari dirinya dan juga para sahabat.

“Kalau ditanya apakah Rasulullah berolahraga setiap hari, setau saya tidak ya. Cuman beliau memberikan contoh kepada kita tentang jenis-jenis olahraga yang beliau biasanya lihat dari para sahabat termasuk beliau sendiri,” ungkap dr. Zaidul Akbar, dikutip dari YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Foto: dr. Zaidul Akbar (YouTube/dr. Zaidul Akbar Official)

Berdasarkan sebuah riwayat, olahraga kardio yang paling dilakukan Nabi Muhammad SAW selain berkuda adalah lari. Bahkan, Nabi kerap membuat perlombaan dengan istrinya, Aisyah. Dalam perlombaan itu, Rasulullah sering mengalah dan membiarkan istrinya menang.

“Termasuk dalam hal ini adalah kalau berkuda kan susah ya, salah satunya beliau adalah lomba sprint atau marathon dengan Aisyah seperti yang disebut dalam sebuah riwayat. Kalau ditanya apa olahraganya ya lari,” sambungnya.

“Lari itu salah satu olahraga yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW dan berlomba dengan istri beliau. Beberapa kali Rasul berlomba lari dengan Aisyah, yang pertama beliau menang, dan yang kedua beliau mengalah seingat saya dan akhirnya Aisyah yang menang. Itu yang mudah kita kerjakan,” lanjut dr. Zaidul Akbar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"