Terlalu Sering Olahraga Bikin Vitalitas Jadi Terganggu? Dokter Boyke Beri Penjelasannya

Terlalu Sering Olahraga Bikin Vitalitas Jadi Terganggu? Dokter Boyke Beri Penjelasannya

Olahraga memiliki ragam manfaat, selain untuk membuat tubuh jadi sehat juga bisa membuat kualitas hubungan seks suami istri menjadi lebih baik, termasuk dengan vitalitas. Olahraga sangat mempengaruhi vitalitas karena ketika seseorang berolahraga maka pembuluh darah akan menjadi besar, termasuk pembuluh darah di bagian kemaluan akan melebar.

Praktisi seks Dokter Boyke Dian Nugraha mengatakan jika seseorang yang rutin melakukan olahraga menghasilkan hormonn kebahagiaan atau biasa disebut dengan hormon endorphin yang membuat orang tersebut menjadi tenang, senang, dan vitalitas akan tetap terjaga dan meningkat. 

Meski olahraga disarankan baik dilakukan, tapi jangan salah, sebab bila olahraga dilakukan dengan sangat sering dan berlebihan ternyata bisa mempengaruhi vitalitas, sehingga vitalitas menjadi turun. Dokter Boyke memberi saran agar olahraga rutin dilakukan cukup 30 menit sekali dalam lima hari setiap minggunya.

Terlalu Sering Olahraga Bikin Vitalitas Jadi Terganggu, Dokter Boyke Beri Penjelasannya (Lifestyle Kompas)

Dokter Boyke ini melihat sudah banyak orang-orang yang sering olahraga dengan melakukannya setiap hari, justru membuat kemampuan seks-nya menjadi menurun. Sebab orang yang terlalu memforsir olahraga maka akan mempengaruhi energi dalam tubuhnya. Melakukan hubungan seks sangat membutuhkan tenaga yang cukup karena akan mengeluarkan kalori yang besar.

Menurut Dokter Boyke, satu kali melakukan hubungan seks sama dengan melakukan aktivitas naik tangga dua tingkat beberapa kali dan membakar sebanyak 200 kalori. “Kalau kita habis energi dipakai untuk olahraga, nanti di saat tempat tidurnya (seks-red) malah nggak ngapa-ngapain, karena keburu capek,” jelas Dokter Boyke di program TonightShow NET TV.

Vitalitas bisa tetap dijaga dengan olahraga yang tepat. Dokter Boyke menyarankan agar sebelum melakukan olahraga harus diawali dengan pemanasan dan pendinginan. Melakukan olahraga yang tepat tentu mempengaruhi kualitas hubungan seks, termasuk soal vitalitas di ranjang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"