Terbaru Pratama Arhan, Atlet Indonesia yang Berkarier di Korea Selatan

Terbaru Pratama Arhan, Atlet Indonesia yang Berkarier di Korea Selatan

Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub sepak bola Korea Selatan, Suwon FC. Kepastian tersebut menambah daftar atlet Indonesia yang berkarier di Korea Selatan. Namun belum diketahui terkait lama kontrak Pratama Arhan bermain di Suwon FC termasuk besaran gaji yang didapatkan suami Azizah Salsha tersebut.

Arhan akan memulai perjalanan barunya di Korea Selatan di awal 2024 ini. Sebenarnya selain Arhan masih ada beberapa atlet asal Indonesia yang lebih dulu berkarier di Korea Selatan, keduanya berasal dari cabang olahraga sepak bola dan bola voli. Berikut cerita atlet Indonesia yang berkarier di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam

Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam adalah atlet pertama yang berkarier di Korea Selatan. Pria asal Sulawesi Selatan ini dikontrak klub Ansan Greeners pada tahun 2021.Keputusan Asnawi bermain di kompetisi sepak bola di Korea Selaran mendapat rekomendasi dari pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memberikan saran kepada Asnawi Mangkualam agar bisa keluar dari zona nyaman. Kepindahannya ke Korea mendapatkan perhatian dari banyak orang, terutama orang Indonesia yang tinggal di Korea. Sayangnya dia hanya dikontrak setahun di Ansan Greeners.

Setelah kontraknya habis di Ansan Greeners, Asnawi pindah klub ke Jeonam Dragons. Kontraknya sekitar dua tahun di klub tersebut. Kabarnya kontrak Asnawi bakal habis pada awal tahun 2024 ini. Lalu kemanakah Asnawi akan pindah klub? 

Pratama Arhan (Bolasport..com)

Megawati Hangestri

Setelah rekan Pratama Arhan, Asnawi main di Korea, disusul atlet voli nasional Megawati Hangestri. Megawati dikontrak Red Sparks tim dari Liga Voli Korea atau VLeague. Penampilan Megawati yang memukau di ajang SEA Games Kamboja 2023 menarik perhatian pelatih dan manajemen Red Sparks untuk mengontrak pemain berhijab itu.

Megawati pun akhirnya viral karena bermain di Korea. Bahkan pada pertandingan perdananya bersama Red Sparks, Megawati mendapatkan MVP karena mencetak poin terbanyak. Dia pun mendapat julukan ‘Megatron’ karena pukulan smash-nya yang keras dan ditakuti lawan-lawannya di lapangan.

Megawati adalah sosok yang kuat dan pekerja keras. Perjuangannya menjadi atlet mendapatkan panggung saat ini sebagai pemain voli Indonesia pertama yang main di Korea. Megawati selalu viral setiap apa saja yang dilakukannya, mulai dari tips bisa menjadi MVP, kedatangan suporter Indonesia, hingga pukulan smash yang mengenai wajah lawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"