Tahu Nggak Sih, Jersey Pemain Sepak Bola Usai Bertanding Itu Dicuci atau Diganti?

Tahu Nggak Sih, Jersey Pemain Sepak Bola Usai Bertanding Itu Dicuci atau Diganti?

Setiap pertandingan sepak bola berakhir, para pemain sepak bola  biasanya melepas baju atau jersey  di kamar ganti, terkadang juga melakukan tukar baju dengan pemain lawan di lapangan hijau. Nah setelah pertandingan selesai, kira-kira baju dicuci atau diganti dengan yang baru?

Setiap klub sepak bola biasanya memiliki seorang yang berprofesi sebagai kit man atau pekerja yang bertugas untuk mengurusi perlengkapan pertandingan seluruh pemain dalam tim tersebut, seperti pakaian, sepatu, kaos kaki, hingga perlengkapan lainnya.

Dilansir dari Goal, kebijakan setiap klub ternyata berbeda-beda. Mungkin bagi klub besar di setiap negara tidak akan mencuci baju yang dipakai usai pertandingan, tetapi malah dilelang untuk kegiatan sosial hingga dibawa pulang pemain. Bahkan ada pemain yang memberikannya kepada fans di stadion.

Pemain Memakai Jersey Sepak Bola (Grid.ID)

Namun ada kondisi klub-klub kecil yang berlaga di kasta kedua bahkan kasta ketiga, atau klub di negara kecil banyak yang kehabiskan stok jersey. Akhirnya setiap habis bertanding maka baju pemain tidak boleh dibawa pulang atau diberikan kepada orang lain.

Biasanya pemain langsung memberikan baju-baju itu kepada kit man untuk mengumpulkan dan mencuci. Sehingga saat pertandingan selanjutnya biasanya kit man akan datang membawa pakaian yang sudah dalam kondisi rapi dan wangi karena sudah diseterika.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"