Strategi Bermain Catur Profesional: Yakin Cara Ini Langsung Jago!

Strategi Bermain Catur Profesional: Yakin Cara Ini Langsung Jago!

Kamu pengen jadi pemain catur profesional tapi kamu masih suka kalah melulu saat bertanding? Mungkin kamu kudu banyak latihan deh.

Tapi, sebaiknya ikuti beberapa strategi bermain catur profesional di bawah ini deh biar gaya main kamu makin tertata dan terstruktur seperti oemain catur tingkat dunia. Pengen?

Bermain catur (Unsplash)

Strategi bermain catur profesional

Catur adalah permainan yang sangat menarik dimainkan dengan dua lawan diposisikan di sisi berlawanan dari papan catur yang terdiri dari 64 kotak warna yang berbeda. Setiap pemain Catur menggunakan set Catur yang memiliki 16 buah: 1 ratu, 1 raja, 2 benteng, 2 ksatria, 2 uskup, dan 8 pion. 

Tujuan akhir dalam permainan terdiri dari skakmat raja lawan. Skakmat ini terjadi ketika raja lawan telah dipaksa ke posisi di mana ia bisa ditangkap dan tidak bisa melarikan diri.

Tidak ada yang sangat yakin dengan asal-usul gim ini, tetapi sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Namun, kebanyakan orang percaya bahwa Catur keluar dari permainan yang mirip dengan catur yang dimainkan di India sekitar waktu itu. Permainan Catur hari ini telah ada sejak abad ke-15 ketika mengembangkan popularitas di Eropa.

Jika kamu ingin belajar cara bermain catur, maka kamu harus tertarik untuk mengetahui cara terbaik untuk belajar catur. Ini adalah permainan keterampilan yang bisa dipelajari siapa saja dengan mudah cara bermain dalam waktu singkat.

Baca Panduan Catur

Strategi bermain catur profesional yang pertama adalah membaca panduan catur atau buku catur. Kamu bisa memilih banyak dari dasar-dasar dan aturan Catur dengan membaca buku-buku tentang permainan, yang bisa ditemukan di perpustakaan setempat. Dasar-dasar, seperti set Catur, papan Catur, dan gerakan fundamental permainan, bisa dipelajari dari buku. 

Beberapa buku yang bisa membantu kamu mengambil permainan dengan cepat adalah; The Complete Idiot's Guide to Chess by Patrick Wolff, Chess For Success by Tony Gillam, Beginning Chess by Bruce Pandolfini.

Catur di dunia maya

Catur di dunia maya Catur virtual (123rf.com)

Strategi bermain catur profesional yang selanjutnya adalah dengan latih tanding didunia virtual alias dunia maya. 

Ada banyak tempat di Internet tempat kamu bisa belajar bermain Catur; kamu bisa dengan mudah mempelajari aturan dasar gim seperti taktik, teori gim tengah, gim akhir, dan pembukaan.

Selain itu, di internet, kamu memiliki kesempatan bermain dengan lawan online yang terstimulasi dan lawan yang nyata untuk mempercepat kecepatan belajar kamu serta mempertajam keterampilan kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"