Sering Hujan Bikin Gampang Kena Flu? Lawan dengan 5 Gerakan Yoga Ini

Sering Hujan Bikin Gampang Kena Flu? Lawan dengan 5 Gerakan Yoga Ini

Sering hujan dan cuaca dingin, bikin kita lebih rentan kena flu dan batuk. Apalagi kalau sering kerja di luar dan kehujanan. Kudu baik pertahanan tubuhnya, biar gak gampang sakit.

Kalau kamu males olahraga, lagian sering hujan juga. Kamu bisa lakukan 5 gerakan yoga sederhana ini di rumah. Gerakan yoga sederhana ini bisa membantumu melawan flu dan penyakit.

Kok bisa??

"Tubuh melepaskan hormon stres kortisol saat melawan infeksi seperti flu biasa, dan penelitian menunjukkan bahwa teknik penghilang stres, seperti yoga dan latihan pernapasan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh," kata Dr Richard Besser dikutip dari sheknows.com.

Ditambah lagi, peregangan yang lembut dapat membantu meredakan sakit dan nyeri terkait pilek dan infeksi sinus.

Berikut adalah 5 pose yoga yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan aman bagi pemula.

1. Downward facing Dog

Memindahkan sel darah putih ke seluruh tubuh dan membersihkan sinus

Downward facing Dog (sheknows.com)

Dari Pose Gunung (posisi berdiri), ulurkan tangan ke lantai, tekuk lutut jika perlu. Arahkan tangan kamu sekitar tiga hingga empat kaki di depan jari kaki.

Dorong telapak tangan, angkat pinggul ke atas dan tekan kembali ke tumit. Pertahankan pandangan ke arah kaki dan terus tekan dada Anda ke arah paha untuk membuat punggung rata.

2. Standing Forward Bend

meregangkan paha belakang dan punggung, meredakan kecemasan, meredakan sakit kepala, meningkatkan pencernaan dan menenangkan pikiran.

Standing forward Bend (sheknows.com)

Berdiri tegak, kaki rapat, seperti pada gambar. Saat menarik napas, angkat kepala dan dada sambil menjaga ujung jari di lantai, lalu perlahan-lahan mulai bawa dada ke arah lutut.

Kalau kamu kesulitan menekuk badan hingga mencapai kaki, tekuk lutut juga boleh kok. Lakukan senyamannya kamu aja gengs.

3. Seated Forward Bend

Menenangkan sakit kepala dan kecemasan dan mengurangi kelelahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"