Segini Uang Hadiah yang Didapat Juara Piala AFF 2022

Segini Uang Hadiah yang Didapat Juara Piala AFF 2022

Piala AFF 2022 Indonesia menargetkan menjadi juara. Penampilan Indonesia tiga pertandingan pertama memang cukup menjanjikan dengan mengantongi dua kali kemenangan, satu kali imbang menghadapi juara bertahan Thailand. Jika menjadi juara, berapa ya hadiah juara Piala AFF 2022 yang bakal diterima Indonesia?

Negara yang nantinya menjadi juara, nantinya akan mendapatkan piala atau trofi. Selain itu juga ada hadiah berupa uang sebesar 300 ribu USD atau sekitar Rp 4,6 miliar. Hadiah tersebut lebih besar nominalnya dibandingkan dengan hadiah juara Piala AFF 2020 yang lalu, sebesar Rp 4,3 miliar.

Tentu para pemain timnas Indonesia bakal serius untuk memenangkan setiap pertandingan. Meskipun menjadi juara bukan mengejar hadiah semata, namun Indonesia selama ikut dalam Piala AFF belum pernah sekalipun merasakan juara. Beberapa kali jadi finalis dan kalah dengan negara-negara seperti Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Segini Uang Hadiah yang Didapat Juara Piala AFF 2022

Sementara itu kemungkinan jika timnas Indonesia masuk babak final dan menjadi juara dan dapat hadiah juara Piala AFF 2022, dikabarkan PSSI akan memberikan bonus untuk para pemain karena keberhasilannya memboyong Piala AFF untuk pertama kalinya. Sayangnya bonus tersebut masih dirahasiakan.

Indonesia dalam babak penyisihan Piala AFF 2022 berada satu grup dengan negara Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Thailand dan Filipina menjadi negara yang kerap menjadi batu sandungan untuk timnas.

Menghadapi Thailand, Indonesia ditahan imbang 1-1 saat pertandingan dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno. Sementara Pada (2/1) di awal tahun 2023, Indonesia akan menghadapi Filipina di kandang Filipina, sebuah laga yang cukup menentukan langkah Indonesia di Piala AFF 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"