Geger Kekayaan Menpora Dito Pemberian Mertua, Siapa Orangnya?

Geger Kekayaan Menpora Dito Pemberian Mertua, Siapa Orangnya?

Baru-baru ini Menpora Dito Ariotedjo dibicarakan karena memiliki harta yang tercatat di LHKPN sebesar Rp 282 miliar. Kekayaan Dito Ariotedjo itu kabarnya banyak berasal dari pemberian ayah mertuanya dengan total Rp 162 miliar, berupa empat rumah dan satu unit mobil. Lantas siapa mertua Dito Ariotedjo?

Ayah mertua Dito bernama Fuad Hasan Masyur. Fuad adalah seorang pengusaha yang memiliki perusahaan dalam bidang biro perjalanan dan travel khusus untuk umrah dan haji yakni Maktour. Nama Maktour bisa dibilang menjadi biro perjalanan yang cukup terkenal dan sudah memberangkatkan banyak orang menuju tanah suci untuk umrah dan naik haji.

Selain jadi pengusaha sukses, ayah mertua Dito itu juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Misalnya pernah menjadi Ketua Dewan Forum SIlaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah. Selain itu Fuad juga menjadi kader senior dari Partai Golkar. Dito sendiri juga sekarang jadi politisi parpol berlambang pohon beringin itu.

Mertua Dito Ariotedjo (Holopis.com)

Usia Dito Ariotedjo yang masih terbilang muda yakni 32 tahun namun sudah memiliki harta mencapai Rp 282 miliar, tentu membuat publik bertanya-tanya. Makanya ia mengklarifikasi jika sebagian hartanya adalah hadiah pemberian dari ayah mertuanya. 

Artinya sekitar Rp 120 miliar kekayaan yang dimiliki Dito merupakan hasilnya sendiri. Sebab sebelum jadi menteri, Dito juga memiliki jabatan yang cukup mentereng. Misalnya pernah menjadi Chairman di klub sepak bola RANS Nusantara FC, klub yang dimiliki oleh artis Raffi Ahmad. 

Tak hanya menjadi bos di RANS Nusantara FC, Dito juga menjadi petinggi di klub basket RANS PIK Basketball yang menjadi tim peserta IBL. Namun setelah jadi Menpora, Dito Ariotedjo langsung mengundurkan diri dari RANS dan fokus menjalani tugasnya sebagai Menpora.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"