Susul Mikha Tambayong, Angela Gilsha Jadi Tenaga Ahli Menpora

Susul Mikha Tambayong, Angela Gilsha Jadi Tenaga Ahli Menpora

Angela Gilsha menjadi tenaga ahli Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora. Sebelum Angela, Mikha Tambayong lebih dulu masuk lingkungan Kemenpora sebagai staf ahli Menpora Dito Ariotedjo. Berarti ada 2 selebritis yang menjalani tugas di Kemenpora. 

Kabar tersebut diunggah wanita asal Bali ini di Instagram pribadinya @angelagilsha. Dalam postingan itu, Angela menampilkan beberapa foto kebersamaannya dengan Presiden Jokowi, menghadiri peresmian venue FIBA World Cup 2023 Indonesia Arena, hingga bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“First day gabung bersama @kemenpora sebagai tenaga ahli menteri pemuda dan olahraga. Terimakasih mas menteri @ditoariotedjo telah memberikan kesempatan untuk bisa hadir di acara peresmian Indonesia arena bersama bapak Presiden RI bapak Jokowi.  Lalu bisa bertemu juga dengan menteri pertahanan RI bapak Prabowo. Dan diakhiri dengan rapat bersama Persani,” tulis Angela.

Angela Gilsha Jadi Tenaga Ahli Menpora (Instagram @angelagilsha)

Menjabat sebagai tenaga ahli Menpora, Angela Gilsha berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pemuda dan olahraga di Indonesia. Lalu apa saja tugas seorang tenaga ahli Menpora yang dijalani Angela?

Tenaga ahli memang diangkat oleh menteri dalam hal ini Menpora. Menpora juga memiliki hak untuk memberhentikan tenaga ahli. Tenaga ahli seorang menteri memiliki tugas seperti memberikan saran dan pertimbangan kepada menteri sesuai penugasan dari menteri yang bersifat khusus.

Tugas tenaga ahli dan staf ahli sepertinya hampir sama. Termasuk soal penghasilan yang didapatkan kedua jabatan itu. Besaran gaji staf ahli di kementerian sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019. Sebagai staf ahli Menpora setara dengan PNS Golongan IV e/d berkisar Rp 3.447.200 – Rp 5.901.200 untuk tiap bulannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"