Ranking BWF Jonatan Christie dan Anthony Ginting Usai Tampil di All England 2024

Ranking BWF Jonatan Christie dan Anthony Ginting Usai Tampil di All England 2024

Setelah tampil di final All England 2024, banyak yang penasaran dengan ranking BWF  Jonatan Christie  dan Anthony Ginting. Kabarnya ranking Jonatan Christie naik drastis karena berhasil menjadi juara, begitu juga Anthony Ginting naik ke peringkat ketiga dunia di atas Jonatan Christie.

Dalam cuitan akun X @Statminton, Jojo sapaan Jonatan naik ke rangking lima dunia dengan 81.531 poin. Padahal sebelum tampil di All England, peraih medali emas SEA Games 2018 ini hanya duduk di peringkat ke-9 dengan perolehan 73.131 poin.

Ginting sebagai runner up All England sudah mengumpulkan poin sebanyak 85101. Ginting naik peringkat jika sebelumnya peringkat ke-5 kini menjadi peringkat ke-3. Untuk urutan pertama masih diduduki pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen dengan 98.715 poin. Padahal Axelsen dikalahkan Ginting di perempat final All England.

Peringkat Jonatan Christie dan Anthony Ginting Usai All England (X @Statminton)

Di bawah Axelsen ada pebulu tangkis Tiongkok Shi Yu Qui. Peringkat ke-4 di atas Jojo adalah Anders Antonsen yang berasal dari Denmark. Kemenangan Jojo lawan Ginting di All England memang diluar prediksi. Apalagi Jojo berhasil mengalahkan rekan senegaranya itu dua set langsung.

Kemenangan itu memiliki banyak arti bagi pria yang sebentar lagi akan menjadi ayah ini. Sejumlah rekor pun dibuat oleh pria yang disebut mirip artis Korea itu. Pertama, Jojo menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menjadi juara All England dalam 30 tahun terakhir setelah Hariyanto Arbi tahun 1994.

Jojo juga menjadi pemain pertama Indonesia dalam 30 tahun terakhir yang menjadi juara di nomor tunggal All England baik putra atau putri Jojo mendapat gelar Super 1000 pertama dalam kariernya. Artinya Jojo menjadi pemain pertama asal Indonesia yang merebut gelar Super 1000 selain Ginting yang dapat di China Open tahun 2018.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"