Rajin Olahraga Saat Hamil Bisa Melahirkan Bayi Pintar, Benarkah Demikian? Ternyata Gini Faktanya!

Rajin Olahraga Saat Hamil Bisa Melahirkan Bayi Pintar, Benarkah Demikian? Ternyata Gini Faktanya!

Mungkin kamu sudah sering mendengar nasihat terkait ibu hamil  yang diharuskan banyak bergerak terutama menjelang masa persalinan agar mudah dalam proses melahirkan. Nasihat yang sudah ada turun-termurun ini ternyata benar adanya.

Selain mempermudah proses persalinan, ternyata ibu hamil yang aktif bergerak dengan rajin olahraga  juga terbukti akan membuat janin lebih pintar setelah dia lahir. Dikutip Alodokter, ada beberapa teori yang menyebut kalau olahraga saat hamil bisa meningkatkan jumlah hormon kortisol di dalam tubuh ibu hamil.

Foto: Olahraga Saat Hamil (Orami)

Hormon ini dapat mendukung pembentukan dan perkembangan organ tubuh janin termasuk otak. Selain itu, rutin olahraga saat hamil juga diketahui mmebuat aliran darah lancar, sehingga janin lebih banyak mendapatkan nutrisi dan oksigen yang penting untuk tumbuh kembangnya.

Ada beberapa riset yang menyebutkan bahwa anak yang lahir dari ibu yang rajin olahraga ringan selama masa kehamilan, memiliki tingkat kecerdasan (IQ) dan prestasi akademi yang lebih tinggi dibandingkan anak dari ibu yang tidak berolahraga ketika hamil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"