Punya Kepribadian Introvert? 5 Jenis Olahraga Ini Cocok Buat Kamu Yang Gak Suka Keramaian

Punya Kepribadian Introvert? 5 Jenis Olahraga Ini Cocok Buat Kamu Yang Gak Suka Keramaian

Tidak semua orang memiliki karakter ekstrovert yang mudah terbuka dan pandai bergaul dengan orang lain. Ada banyak orang juga memiliki kepribadian introvert  yang lebih suka sendirian dan cenderung menghindari keramaian. Sehingga, tidak sedikit orang introvert yang khawatir saat hendak olahraga .

Hal ini lantaran olahraga kerap dilakukan secara berkelompok dan perlu kerjasama. Padahal, ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan secara individu dan tidak perlu melibatkan interaksi dengan banyak orang. Berikut lima olahraga yang cocok untuk para introvert. Scroll sampai habis ya!

1.    Yoga

Yoga merupakan jenis olahraga yang membutuhkan ketenangan, mirip seperti meditasi. Selain melatih pernapasan, yoga juga bermanfaat untuk keseimbangan tubuh, merelaksasi otot-otot, melancarkan sirkulasi darah hingga meringankan mual dan nyeri punggung. Yoga pun bisa dilakukan di tempat di tenang seperti di rumah dengan diiringi musik pengiring untuk merelaksasi.

2.    Lari

Foto: Ilustrasi Olahraga Lari (Femina)

Jenis kegiatan olahraga ini yang terbilang paling mudah dilakukan. Kamu tidak memerlukan alat penunjang tertentu untuk melakukan kegiatan olahraga ini. Lari hanya bermodalkan kekuatan kaki untuk berlari dengan tempo yang ringan. Meskipun terkesan ringan, tapi lari memberikan banyak manfaat. Terlebih saat berlari sendirian, orang introvert pun tidak perlu bersosialisasi dengan yang lain.

3.    Bersepeda

Selain lari, kardio lain yang bisa dijajal para introvert adalah bersepeda. Jenis olahraga ini bermanfaat untuk membakar kalori di tubuh secara maksimal apabila dilakukan secara rutin.  Semakin banyak energi yang dikeluarkan untuk bersepeda, maka semakin banyak kalori pula yang dibakar tubuh. Dihitung berdasarkan kondisi rute, kecepatan, dan waktu yang dihabiskan, bersepeda bisa membakar sekitar 400-700 kalori per jam.

4.    Berenang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"