Publik Figur yang Punya Klub Sepak Bola di Indonesia, Siapa yang Paling Tajir?

Publik Figur yang Punya Klub Sepak Bola di Indonesia, Siapa yang Paling Tajir?

Sepak bola tidak sekedar menjadi olahraga karena sudah menjadi bisnis. Makanya sejumlah orang memutuskan untuk melakukan investasi untuk membeli klub sepak bola. Publik figur yang punya klub sepak bola di Indonesia terdiri dari para artis, pengusaha, hingga anak Presiden. Lalu siapa yang paling kaya? Berikut daftarnya.

Raffi Ahmad 

Membahas tentang publik figur yang punya klub sepak bola di Indonesia, tak lepas dari sosok Raffi Ahmad. Artis berusia 35 tahun ini diketahui memiliki klub Liga 1, RANS Nusantara FC. Suami Nagita Slavina ini rela menggelontorkan banyak uang untuk melakukan investasi, membeli saham, membayar gaji, dan pengeluarkan klub lainnya.

Memang penampilan RANS Nusantara FC pada kompetisi Liga 1 belum maksimal. Namun Raffi sebagai pemilik klub tersebut rasanya tidak memberikan target yang terlalu besar untuk klub yang menjadi runner up di Liga 2 musim 2021 yang lalu, paling tidak tetap bertahan di Liga 1 dan tidak degradasi ke Liga 2.

Lucunya gara-gara Raffi jadi pemilik RANS Nusantara FC membuat sejumlah suporter diduga melakukan candaan kepada anak Raffi, Rafathar Malik Ahmad. Para suporter menyebut-nyebut nama Rafathar dan berharap agar Rafathar menangis karena RANS Nusantara FC kalah dalam sebuah pertandingan.

Publik Figur yang Punya Klub Sepak Bola di Indonesia, Siapa yang Paling Tajir (Suara.com)

Kaesang Pangarep

Si pengantin baru yang juga suami Erina Gudono ini dikenal sebagai bos klub Persis Solo. Kaesang memiliki saham 40 persen di Persis Solo. Jumlah saham yang dimiliki Kaesang adalah saham mayoritas yang membuat anak Presiden Jokowi jadi pemilik Persis Solo yang memiliki saham terbanyak.

Jadi publik figur yang punya klub sepak bola, Kaesang tidak sendiri karena beberapa nama lain juga menjadi pemilik klub yang bermarkas di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Salah satu namanya adalah Erick Thohir yang digadang-gadang ikut nimbrung dalam pembelian saham Persis Solo.

Sebagai pemilik klub Persis Solo sudah banyak perubahan yang dilakukan Kaesang untuk membangun klub tersebut, termasuk membawa Persis Solo juara Liga 2 dan naik kasta ke Liga 1. Sepak bola juga membuat hubungan Kaesang dengan istrinya, Erina Gudono semakin akrab. Masih ingat dalam ingatan, saat Kaesang dan Erina masih pacaran, keduanya sering menonton pertandingan sepak bola.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"