Pembalap Tanah Air yang Berlaga di Tim MotoGP Tahun 2021, Siapa Dia?

Pembalap Tanah Air yang Berlaga di Tim MotoGP Tahun 2021, Siapa Dia?

Kabar gembira untuk para pecinta ajang balap motor internasional MotoGP. Sebab tahun ini, 2021, Indonesia Racing Team akan ikut berlaga di ajang balap motor internasional tersebut. Tepatnya di kelas Moto2, bukal kelas utama.

Nah, siapa saja ya kira-kira yang akan ada di tim tersebut?

# Separuh Tim Bukan Berasal dari Dalam Negeri

# Separuh Tim Bukan Berasal dari Dalam Negeri Para pembalap Indonesia juara ARRC 2017(otomotif.tempo.co)

Tim yang akan ikut berlaga memang bernama Indonesian Racing Team. Namun ternyata lebih dari separuh anggota timnya bukan dari Indonesia. Kenapa? Itu karena Indonesian Racing Team memang butuh profesional yang sudah banyak pengalaman yang dapat membawakan kesuksesan ke dalam tim.

Ketua Indonesian Racing Team, Rapsel Ali, menjamin bahwa anggota timnya yang tenaga asing tidak akan jauh lebih banyak dari yang dalam negeri. 

“Nantinya tim kita akan terdiri dari 50 persen orang asing dan nasional. Dari pembalap ataupun Technical Support. Karena masih benar-benar baru, kita membutuhkan waktu untuk membangun tim yang solid. Makanya kita butuh tenaga asing dulu untuk menyerap pengalaman dan ilmunya. Mungkin setelah tiga seri baru kita benar-benar bisa didukung 100 persen orang-orang dari Indonesia,” kata Rapsel Ali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"