Pecah Rekor! Pertandingan Sepak Bola di Afrika Berakhir dengan Skor 95-0

Pecah Rekor! Pertandingan Sepak Bola di Afrika Berakhir dengan Skor 95-0

Rekor skor pertandingan sepak bola  nampaknya dipecahkan oleh beberapa klub liga Sierra Leone belum lama ini. Ada dua pertandingan sepak bola yang diduga terlibat pengaturan skor karena berakhir dengan skor 95-0 dan 91-1. Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Benarkah klub yang bertanding ada “main mata’?

Dua laga itu memainkan pertandingan antara klub Kahunla Rangers VS Lumbebu United dan Gulf FC VS Koquima Lebanon. Memang pertandingan itu cukup penting bagi dua tim yakni Kahunia Rangers dan Gulf FC yang sama-sama berjuang untuk memperebutkan tiket promosi ke Premier League, kasta tertinggi di liga Sierra Leone.

Kahunla Rangers dan Gulfs FC diharuskan menang dengan mencetak banyak gol ke gawang lawan. Mungkin mencetak 5 gol dirasa sudah cukup. Lalu kenapa kedua tim bisa membobol gawang lawan sampai hampir 100 gol? Kahunla Rangers sebenarnya di babak pertama sudah menang 2-0.Namun tim itu menggila dan menambah gol sampai 93 jumlahnya.

Pertandingan Sepak Bola di Afrika Berakhir dengan Skor 95-0 (Liputan6.com)

Begitu juga dengan Gulf FC yang pada babak pertama sudah membantai Koquima Lebanon dengan skor 7-1. Skor itu nampaknya cukup mengantarkan mereka lolos ke Premier League. Tapi apa daya di babak kedua, Gulf FC menambah 84 gol bersarang ke gawang lawan.

Kemenangan besar dua tim itu dengan skor 95-0 dan 91-1 mendatangkan kecurigaan, termasuk PSSI-nya Sierra Leone yakni SLFA atau Sierra Leone Football Association yang sampai turun tangan untuk melakukan investigas terkait pertandingan itu. “Kami tidak bisa diam, tanpa ada hukuman,” jelas Presiden SLFA Thomas Daddy kepada BBC.

Meskipun investigasi masih saja dilakukan SLFA, namun SLFA sudah yakin bahwa keempat tim diduga melakukan pelanggaran dan akan mendapatkan hukuman sebagaimana aturan yang berlaku. SLFA memang belum memberikan hukuman apa yang akan diberikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"