Ini Skor Terbesar dalam Sejarah Pertandingan Sepak Bola, Australia VS Samoa Amerika 31-0

Ini Skor Terbesar dalam Sejarah Pertandingan Sepak Bola, Australia VS Samoa Amerika 31-0

Pada 11 April 2001 silam pertandingan sepak bola  antara Australia VS Samoa Amerika menjadi pertandingan yang sulit dilupakan karena skor  pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 31-0. Pertandingan itu adalah kualifikasi Piala Dunia 2002.

Australia yang berada di zona Oceania sebelumnya juga pernah membantai Tonga dengan skor 20-0, setahun sebelumnya pada tahun 2000. Skor kemenangan besar Australia memang membuat banyak penonton terkejut, apakah memang ada permainan di luar lapangan hijau?

Penyerang Australia, Archie Thompson mecetak 13 gol dalam pertandingan tersebut. Kemudian disusul David Zdrilic yang mencetak 8 gol, dan 10 gol lain dilesatkan oleh pemain Australia yang lain.

Pertandingan Australia VS Samoa Amerika (Dream Team)

Memang pertandingan yang dimenangkan Australia seakan menjadi kesenjangan sosial di antara dua negara tersebut. Sebab Australia diketahui memiliki beberapa pemain yang mentas di liga Eropa dan memiliki kemampuan yang berada di atas pemain Samoa Amerika.

Negara-negara di zona Oceania memang cenderung memiliki kekuatan sepak bola yang lemah dibandingkan Australia. Akhirnya pada 2006 silam, Australia secara resmi pindah zona ke Asia, untuk meningkatkan daya saing dengan negara-negara Asia lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"