Padahal Beragama Katolik, Atlet Bulutangkis Indonesia Bangun Masjid di Lombok, Rezekinya Makin Lancar

Padahal Beragama Katolik, Atlet Bulutangkis Indonesia Bangun Masjid di Lombok, Rezekinya Makin Lancar

Jonatan Christie  atau yang akrab disapa Jojo merupakan atlet bulutangkis asal Indonesia. Salah satu prestasi Jojo yang paling dikenang saat menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Jojo mendapatkan bonus uang yang membuat dia terpikir untuk membangun sebuah masjid .

Bukan di Jakarta, tetapi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jojo mendapatkan bonus sekitar Rp 1,8 miliar. Dari uang sebesar itu, dia sisihkan untuk membangun masjid di Lombok karena daerah yang memiliki pesona alam indah itu baru saja diguncang gempa bumi. Banyak bangunan masjid yang hancur dihantam bencana.

Tak hanya masjid, Jojo juga membangun sekolah darurat untuk para anak-anak yang harus kehilangan waktu belajar karena sekolanya runtuh. Jojo adalah seorang penganut agama Katolik. Jojo tidak melihat perbedaan agama membuat dirinya tak bisa membantu sesama yang membutuhkan. Baginya masjid dan sekolah adalah dua tempat yang sangat dibutuhkan masyarakat, untuk beribadah dan belajar.

Padahal Beragama Katolik, Atlet Bulutangkis Indonesia Bangun Masjid di Lombok (CNN Indonesia)

Lewat pernyataan resmi di website PBSI, Jojo sempat datang melihat proses pembangunan masjid dan sekolah darurat. Termasuk saat diwawancara Daniel mananta di YouTube, Jojo menceritakan alasan membangun masjid dan sekolah di Lombok. “Cara itu mungkin terjamin lah begitu, ketika memberi, dikasih itu banyak banget,” ujar Jojo.

Jojo ternyata sudah memiliki keinginan untuk membangun masjid dan sekolah darurat sejak lama. Saat menjadi juara dalam ajang kejuaraan bulutangkis. Jojo sudah berpikir saat dapat bonus nanti maka sebagian uang harus disumbangkan atau diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Jojo sangat bersyukur bisa membantu masyarakat lewat pembangunan masjid dan sekolah darurat. “Puji Tuhan waktu itu sempat ke Lombok dan melihat langsung proses pembangunannya, puji Tuhan sih,” ceplos Jojo yang sebentar lagi akan melepas masa lajang dengan menikahi Shania Eks JKT48.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"