Masjid Al-Falah Sragen, Beri Kenyamanan Jemaah yang Menginap dan Kasih Makan Gratis

Masjid Al-Falah Sragen, Beri Kenyamanan Jemaah yang Menginap dan Kasih Makan Gratis

Masjid Al-Falah di Sragen sempat viral karena memiliki fasilitas yang unik. Rumah ibadah yang berada di Jalan Sukowati Sragen, Jawa Tengah ini dianggap mirip hotel. Salah satu fasilitas yang dimiliki adalah menyediakan penginapan gratis bagi Jemaah yang ingin bermalam di masjid tersebut.

Di salah satu bagian masjid terdapat tempat tidur yang mirip dengan hotel kapsul. Meski ukuran tempat tidur tak besar namun jemaah yang menginap sepertinya cukup nyaman apalagi di dalam masjid dipasang pendingin udara.

Pengelola masjid mempersilahkan semua orang yang mau menginap di masjid ini, baik yang salat atau tidak salat di sana. Pengurus masjid menyiapkan 55 kasur yang bisa dipakai untuk jemaah yang mau bermalam di masjid.

Masjid Al-Falah Sragen (PWM Jawa Tengah)

Setiap malam ada satu petugas di masjid yang bertugas untuk menyiapkan dan merapikan Kasur-kasur di masjid apabila Jemaah yang mau menginap. Selain memberikan penginapan gratis, Masjid Al-Falah menyediakan makanan dan minuman yang dapat dinikmati gratis.

Pintu masjid dibiarkan terbuka lebar seakan mempersilahkan semua jemaah untuk masuk ke dalam masjid. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak yang tinggal di sekitar masjid memiliki kesempatan untuk datang ke masjid. Meskipun anak-anak itu tidak salat dan hanya duduk sambil bermain, pengurus masjid tidak mempersoalkannya. 

Yang bikin jemaah senang di berada di masjid ini karena pihak pengelola menyediakan Wifi gratis yang bisa diakses oleh semua orang di dalam masjid. Meskipun jemaah dibebaskan untuk masuk ke masjid selama 24 jam, tetapi pengurus masjid berusaha menjaga keamanan dan kenyamanan dengan memasang beberapa kamera CCTV.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"