Keistimewaan Masjid Terapung di Indonesia, Bisa Didatangi Saat Libur Lebaran

Keistimewaan Masjid Terapung di Indonesia, Bisa Didatangi Saat Libur Lebaran

Banyak masjid di Indonesia yang memiliki desain bangunan unik. Salah satunya masjid terapung di Indonesia . Masjid ini dibangun di atas perairan sehingga seolah-olah terapung. Masjid terapung di Indonesia sangat cocok didatangi saat libur lebaran bersama keluarga untuk berwisata religi. 

1. Masjid Raya Al Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar merupakan masjid paling hits yang ada di Jawa Barat. Lokasi berada di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.  Bangunan ini dirancang dengan perpaduan modern kontemporer dengan aksentuasi masjid di Turki dengan campuran seni Jawa Barat.

Bangunan utama tidak memisahkan dinding, atap, dan kubah melainkan peleburan ketiganya menjadi bentuk bola raksasa. Masjid Al Jabbar dikelilingi danau besar. Pada malam hari lampu masjid semakin memperindah suasana. Masjid ini dirancang oleh eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Masjid Terapung di Indonesia (CNN Indonesia)

2. Masjid Samudera Ilahi

Di Sumatera Barat ada Masjid Terapung Painan atau disebut Samudera Ilahi. Masjid unik ini berada di lahan seluas 1.795 meter persegi. Masjid ini bisa menjadi salah satu alternative wisata religi di Sumatera Barat. Bangunan Masjid ini cukup unik karena tepat berada di bibir pantai, sehingga tampak terapung. Masjid ini berlokasi di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Saat hendak memasuki masjid, jemaah harus melewati jembatan penghujung antara daratan pintu masjid. Masjid ini bisa menampung sekitar 300 pengunjung atau jemaah, terdapat selasar, dua bagian dengan masing- masing setinggi 32 meter, berserta taman untuk menambah keindahan.

3.Masjid Amirul Mukminin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"