Olahraga Dayung Kayak: Ini 6 Tips Biar Jago~

Olahraga Dayung Kayak: Ini 6 Tips Biar Jago~

Seperti halnya bersepeda, kayak adalah olahraga sederhana namun bagus untuk pemula. Bahkan, mudah dipelajari, tidak seperti olahraga lainnya. 

Yang perlu kamu lakukan adalah menghabiskan beberapa jam dan kamu akan baik untuk pergi. Olahraga dayung kayak banyak jenis seperti kayak arung, kayak laut, dan kayak air datar, untuk beberapa nama. 

Sebelum kamu berkayak, pastikan kamu mempelajari keterampilan dasar. Diberikan di bawah ini adalah 6 tips teratas yang dapat membantu kamu memulai.

Kayak (rei.com)

Dapatkan Pelajaran

Pertama-tama, kamu harus mendapatkan pelajaran kayak. Meskipun ini bukan ilmu roket, kamu mungkin tidak dapat melakukannya dengan benar saat pertama kali. Bahkan, kamu akan membuang banyak waktu untuk belajar cara mendayung.

Pelajaran ini tidak akan dikenakan biaya lengan dan kaki. kamu dapat mencari online untuk menemukan pusat pelatihan yang baik di sekitar kamu. Sesi pemula dirancang untuk pemula dan tidak akan dikenakan biaya lebih dari beberapa dolar per orang.

Memilih Perahu yang Tepat

Olahraga dayung kayak terdiri dari berbagai jenis, seperti perahu freestyle kecil dan perahu balap sempit. Yang perlu kamu lakukan adalah belajar dalam kayak rekreasi dasar yang didasarkan pada jenis air yang akan kamu dayung. 

Misalnya, jika kamu akan mendayung di danau, lebih baik untuk mendapatkan perahu air yang datar. Untuk pemula, kayak sit-on-top adalah pilihan ideal untuk kemudahan penggunaan.

Kayak (kingofwatersports.com)

Dapatkan Pakaian yang Tepat

Pada hari yang panas dan terik, kamu mungkin tergoda untuk memilih celana pendek. Namun, kamu harus ingat bahwa suhu air bisa sangat rendah. 

Airnya mungkin sedingin es. Karena itu, kamu mungkin ingin mengenakan pakaian yang bisa membuat kamu tetap hangat di air dingin.

Pergi untuk Bantuan Apung

kamu membutuhkan bantuan daya apung juga. Ini adalah hal penting apakah kamu seorang pendayung berpengalaman atau hanya pemula. Dengan kata lain, kamu membutuhkan jaket penyelamat yang memungkinkan kamu untuk menggerakkan leher dan lengan kamu dengan lebih mudah. 

Bahkan jika kamu adalah perenang berpengalaman, para ahli menyarankan agar kamu menggunakan bantuan daya apung. kamu tidak ingin mendapat masalah.

Belajarlah untuk memegang Dayung

Tips untuk olahraga dayung kayak yang selanjutnya adalah belajar megang dayung. Banyak orang tidak tahu cara memegang dayung dengan cara yang benar. Cara yang benar adalah memegangnya dengan kedua tangan. 

Jarak antara tangan kamu harus sama dengan jarak antara bahu kamu. Area cekung dari pisau kayak harus menghadap kamu. Buku-buku jari kamu harus sejajar dengan pisau kayak.

Belajar Duduk dengan Cara yang Benar

Sebelum kamu mulai mengayuh, pastikan kamu belajar cara duduk di kayak dengan cara yang benar. Meskipun kayak memiliki skamuran yang nyaman, kamu tidak ingin membungkuk. 

Yang perlu kamu lakukan adalah duduk tegak. Puntung dan punggung bawah kamu harus pada 90 derajat.

Di kedua sisi kayak kamu, kamu dapat melihat pasak kaki yang dapat kamu skamurkan. Pastikan jari-jari kaki kamu mengarah ke luar saat tumit mengarah ke tengah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"