Olahraga Agar Haid Lancar: Gaperlu Panik Lagi Sist

Olahraga Agar Haid Lancar: Gaperlu Panik Lagi Sist

Ritual bulanan bagi cewek emang kadang bikin deg-degan, apalagi ya kalau mens nya itu gak lancar prosesnya, wah bisa bahaya kalau dibiarkan.

Sebaiknya atasi deh dengan olahraga agar haid lancar. Caranya gampang kok, kalian tinggal pilih aja olahraga yang ada di bawah ini. Dijamin haid lancar....

Olahraga agar haid lancar

Olahraga agar haid lancar Olahraga (footsolutions.com)

Yoga

Sebuah studi di tahun 2013 yang melibatkan 126 responden menemukan fakta bahwa melakukan yoga secara rutin sebanyak 5 kali seminggu selama 6 bulan, (durasi latihan mencapai 35-40 menit) dapat menurunkan kadar hormon yang menjadi pemicu siklus haid tidak teratur sist.

Gak cuma itu, cara melancarkan haid dengan metode yoga ini bisa mengatasi berbagai masalah lainnya yang berhubungan dengan ‘datang bulan’, seperti nyeri haid, rasa cemas, depresi, dan membantu wanita dengan kondisi dismenore primer melewati masa haid yang kadang diiringi dengan nyeri sangat parah.

Olahraga Teratur

Olahraga agar haid lancar adalah berolahraga yang kita lakukan secara teratur. Jenis olahraga yang dimaksud di sini adalah olahraga ringan seperti;

-Jogging 

-berenang 

-berjalan kaki santai

-Senam 

Cara alami memperlancar haid yang satu ini diklaim efektif untuk melancarkan aliran darah sehingga siklus menstruasi diprediksi akan kembali normal pasca-melakukan aktivitas olahraga tersebut.

Sedikit catatan, kendati olahraga bisa memperlancar haid, namun lakukan kegiatan ini sewajarnya. Olahraga yang berlebihan justru akan memperparah siklus haid tak lancar yang kamu alami akibat tubuh kelelahan.

Selain Olahraga agar haid lancar kita butuh asupan

Selain Olahraga agar haid lancar kita butuh asupan Asupan (parenting.firstcry.com)

Makan Makanan Pelancar Haid

Berbicara mengenai siklus haid yang tidak lancar, makanan memiliki pengaruh penting terkait hal ini. Dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat, seharusnya haid kamu yang tidak teratur dapat diatasi. 

Ada sejumlah makanan pelancar haid yang bisa kamu konsumsi sebagai cara alami memperlancar haid, di antaranya:

-Buah-Buahan

-Sayur-Sayuran

-Kacang-Kacangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"