Mudah Dan Praktis, Ini 5 Manfaat Squat Yang Akan Didapat Jika Dilakukan Rutin, Nomor 4 Berhubungan Dengan Vitalitas Pria

Mudah Dan Praktis, Ini 5 Manfaat Squat Yang Akan Didapat Jika Dilakukan Rutin, Nomor 4 Berhubungan Dengan Vitalitas Pria

Squat  merupakan salah satu gerakan olahraga  yang terbilang sederhana dan praktis untuk dilakukan di mana saja. Cara melakukannya pun mudah, kamu hanya perlu membuka kaki selebar bahu lalu posisikan tubuh seperti duduk di kursi dengan membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini untuk beberapa detik kemudian ulangi selama beberapa kali.

Meski terkesan monoton, tapi ternyata squat punya banyak manfaat loh! Gerakan olahraga ini juga harus kamu jadikan olahraga wajib yang dilakukan jika ingin menurunkan berat badan. Namun selain itu, masih ada sejumlah manfaat yang akan kamu dapatkan jika melakukan squat secara rutin. Apa saja manfaat squat? Scroll artikel ini yuk!

1.    Efektif Membakar Lemak

Manfaat squat yang pertama adalah membakar lemak. Dengan melakukan gerakan squat, lemak yang menumpuk pada bagian perut dan pinggang bisa terbakar dengan cepat. Tentunya, hal ini membantu kamu yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Lakukan gerakan squat selama 10 sampai 15 menit setiap pagi dan sore, maka tumpukan lemak di pinggang dan perut bisa terkikis sedikit demi sedikit.

2.    Memperbaiki Postur Tubuh

Foto: Gerakan Squat (Halodoc)

Berada di depan meja atau laptop sepanjang waktu, tanpa disadari bisa membuat tubuh menjadi bungkuk. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan melakukan squat. Dengan peningkatan kekuatan kaki, maka postur tubuh juga akan menjadi lebih baik. Gerakan squat ini juga dipercaya bisa membangun keseimbangan dan memperbaiki postur tubuh. Tapi sebelum melakukan squat, pastikan untuk melakukan pemanasan lebih dulu ya!

3.    Mengencangkan Bokong dan Paha

Squat juga bisa mengencangkan bokong dan paha. Buat kamu para wanita yang menginginkan bokong kencang dan indah, kamu bisa melakukan squat dengan rutin untuk mendapatkannya. Hal ini karena squat bisa menyingkirkan lemak yang tertimbun di paha dan bokong sehingga membuatnya jadi kuat. Tapi untuk mendapatkan bokong dan paha yang indah, kamu juga harus mengimbangi dengan menerapkan pola makan sehat dan cukup istirahat ya!

4.    Meningkatkan Vitalitas Pria



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"