Menurut Studi Olahraga Bikin Bahagia, Bukan Uang!

Menurut Studi Olahraga Bikin Bahagia, Bukan Uang!

Selama ini banyak orang bilang kita bakal bahagia kalo punya banyak uang! Sebaliknya, banyak juga yang bilang kalo kebahagiaan tuh gak bisa dibeli dengan uang. 

Kamu percaya yang mana? Atau percaya dua-duanya?

Uang bikin bahagia ya? (freepik.com)

Sebenernya uang gak bisa begitu aja bikin kita bahagia. Mungkin bakal lebih aman untuk urusan finansial, tapi suatu hari nanti, cepat atau lambat, kita toh pasti mati juga kan?

Maka dari itu, menurut studi bukan uang yang bikin kita bahagia. Justru olahraga bikin bahagia gengs! Simpel banget lah ini.

Studi itu mengklaim bahwa dengan olahraga aja kita bisa lebih bahagia ketimbang mendapat uang. Studi itu dilakukan oleh para peneliti dari Yale dan Oxford dengan menyurvei 1,2 juta orang di Amerika Serikat.

Padahal olahraga bikin bahagia loh gengs~ (aaptiv.com)

Para peneliti pun menanyakan kepada 1,2 juta orang tersebut tentang rutinitas mereka. Mulai dari jenis kelamin, pendapatan, status perkawinan, riwayat medis, dan lain-lain. Data itu akan membantu peneliti menemukan korelasi langsung antara kebahagiaan dan aktivitas fisik.

Berdasarkan hasilnya, terungkaplah bahwa individu yang rajin berolahraga hanya akan mengalami sedih rata-rata 35 hari doang dalam setahun. Sementara orang jarang olahraga akan mengalami kesedihan 18 hari lebih banyak.

Temuan lain dalam studi itu adalah kenyataan bahwa olahraga cenderung sama bahagianya dengan individu yang jarang berolahraga tapi punya pendapatan hingga 25.000 dollar AS per tahunnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"