Medali Perak SEA Games 2023 yang Dibuang Pemain Thailand Ditawar Miliaran, Bakal Dijual Gak Ya?

Medali Perak SEA Games 2023 yang Dibuang Pemain Thailand Ditawar Miliaran, Bakal Dijual Gak Ya?

Jonathan Khemdee pemain Thailand membuang medali perak SEA Games 2023 Kamboja. Penemu medali perak tersebut ternyata seorang remaja laki-laki asal Kamboja bernama Chhay Sathya. Orang beruntung itu menonton pertandingan final SEA Games 2023 yang dimenangkan Indonesia dengan skor 5-2.

Belum diketahui Chhay Sathya menonton bersama siapa. Namun dia tentu senang mendapatkan medali perak SEA Games 2023 yang dibuang oleh Jonathan Khemdee karena kecewa timnas yang dibelanya kalah telak dari Indonesia.

Menurut laporan media di Vietnam, Soha, Chhay Sathya menunjukkan medali perak tersebut di sosial media. Ia berfoto bersama beberapa orang temannya di sekolah. Lewat unggahan di sosial media ia memang sengaja mengambil medali perak itu dan tidak membiarkan medali perak dibuang begitu saja karena medali SEA Games melambangkan semangat rakyat Kamboja.

Medali Perak SEA Games 2023 yang Dibuang Pemain Thailand Ditawar (Okezone Bola)

Alhasil beberapa warganet pun mencoba menawar untuk membeli medali perak SEA Games tersebut agar dilepas oleh Chhay Sathya. Misalnya ada yang mau membeli medali tersebut dengan harga mencapai 80 ribu USD atau sekitar Rp 1,18 miliar karena memiliki nilai sejarah yang sangat besar. 

Ada juga orang yang menyarankan kepada Chhay Sathya untuk menyimpan medali perak itu baik-baik lalu melakukan kegiatan pelelangan. Siapa yang mau membeli medali dengan harga paling tinggi. Kemudian uang hasil pelelangan sebagian diberikan untuk kegiatan amal untuk membantu masyarakat Kamboja.

Selain itu ada  juga orang yang yakin harga medali perak SEA Games bila dijual mencapai 50 ribu USD atau sekitar Rp 700 jutaan. Namun tidak diketahui bagaimana sikap Chhay Sathya setelah medali perak yang ia dapatkan ditawar sangat mahal. Apakah akan dilepas atau tidak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"