Main di Indonesia, Pesepak Bola Filipina Christian Rontini Mualaf

Main di Indonesia, Pesepak Bola Filipina Christian Rontini Mualaf

Christian Rontini menambah daftar pemain asing yang putuskan mualaf. Rontini adalah pemain Filipina asal klub Persita Tangerang. Ia resmi masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Mengenakan baju gamis dan peci warna putih. Proses mualaf berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten.

Momen dirinya mualaf diunggahnya di Instagram @christian_rontini18. “Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah,” tulisnya yang dulunya beragama Kristen Protestan. Rontini mengucapkan terima kasih kepada banyak orang yang datang dan menyaksikan proses dirinya mualaf. “Saya akan berdoa dan mendoakan terbaik untuk kalian semua,” tambahnya.

Memang ada beberapa pemain Persita Tangerang yang turut hadir menyaksikan proses mualaf Rontini seperti Jack Brown, Rendy Oscario, dan Javlon Guseynov. Kabarnya keputusan Rontini masuk Islam tidak terlepas dari pengaruh Guseynov yang lebih dulu masuk Islam dibanding Rontini.

Christian Rontini Jadi Mualaf (Instagram @christian_rontini18)

Bahkan hadir juga menyaksikan proses mualaf Rontini yakni Cristian Gonzales. Gonzales adalah pemain naturalisai Indonesia yang lahir di Uruguay. Gonzales tidak datang sendiri karena mengajak istri dan anak-anaknya. Gonzales juga masuk Islam setelah beberapa tahun main di Indonesia.

Nampak Amanda Gonzales putri sang legenda turut hadir. Amanda tampak cantik mengenakan hijab dan gamis warna putih. Diduga Rontini dan Amanda memang memiliki hubungan yang cukup dekat. Namun tidak diketahui apakah keduanya hanya berteman atau punya hubungan yang lebih istimewa.

Banyak warganet yang langsung mengirimkan komentar positif setelah Rontini jadi mualaf. “Dia mendapatkan ketenangan dan ke indahan di tangerang,” kata seorang warganet. “Masyaallahh, ketika berkarir di liga indo dapet hidayah,” tambah warganet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"