Kronologi Pebulutaskis Yeremia Rambitan Dikecam Karena Diduga Lakukan Pelecehan Ke Relawan Dengan Kata Tidak Pantas

Kronologi Pebulutaskis Yeremia Rambitan Dikecam Karena Diduga Lakukan Pelecehan Ke Relawan Dengan Kata Tidak Pantas

Nama Yeremia Rambitan mendadak jadi trending di Twitter. Akan tetapi, atlet bulutangkis  Indonesia itu dibanjiri dengan kecaman sampai membuat akun Instagramnya hilang. Hal ini karena Yeremia diduga melakukan pelecehan seksual  secara verbal dengan kata-kata yang tidak pantas.

Aksinya ini terekam dalam sebuah video yang kemudian tersebar luas di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @lambe.badminton. Tampak pebulutangkis bernama asli Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu tengah bersama sejumlah rekannya di dalam sebuah bus.

Foto: Yeremia Rambitan (Instagram)

Dalam video yang ternyata diambil dari live TikTok-nya itu, Yeremia terdengar mengucapkan kata-kata melecehkan yang diduga dilayangkan pada volunteer atau relawan wanita di area SEA Games. “I like you, I love you, I want to F*ck you,” kata Yeremia yang disambut tawa orang di sekitarnya.

Sontak saja, banyak netizen yang marah melihat aksi Yeremia Rambitan tersebut. Mereka menganggap perilaku Yeremia itu sebagai cat calling yang mengarah pada pelecehan seksual secara verbal. Namun beberapa pendukungnya menilai tindakan Yeremia itu hanya candaan.

Seiring dengan hal ini, melalui akun Instagram resmi PBSI, Yeremia Rambitan mengutarakan permintaan maaf kepada sejumlah pihak atas perbuatannya. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu mengaku menyesal dan khilaf ketika bercanda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"