Berikut Daftar Pebulutangkis Terkaya di Dunia Versi Richest, Salah Satunya dari Indonesia!

Berikut Daftar Pebulutangkis Terkaya di Dunia Versi Richest, Salah Satunya dari Indonesia!

Atlet Bulutangkis seringkali dipandang sebelah mata mengenai kekayaannya jika dibandingkan dengan atlet sepak bola. Lihat saja atlet sepak bola yang memiliki kekayaan selangit, Lionel Messi. Pemain PSG ini memiliki gaji sebesar 71 juta euro jika dirupiahkan setara dengan Rp1,197 triliun pertahunnya. Wow.

Meski anggapan sebelah mata itu benar, namun ada beberapa atlet bulutangkis yang juga memiliki gaji dan bonus yang berlimpah, meskipun tidak sebesar Messi.

Biasanya sumber penghasilan para atlet bulutangkis berasal dari turnamen, sponsorship, dan bonus apresiasi dari pemerintah atau swasta ketika berhasil memenangkan turnamen.

Dikutip dari the Richest pada Senin (18/10/2021) terdapat 10 Atlet yang masuk ke dalam nominasi Richest pada tahun 2019 lalu. Bahkan salah satu diantara mereka ada yang memiliki kekayaan sampai 75 juta dolar AS atau setara dengan Rp1 triliun.

Berikut daftar lengkap 10 Pebulutangkis yang memiliki kekayaan yang berlimpah:

10. Caroline Marlin

Pebulutangkis asal Spanyol ini, berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa sukses dinegaranya yang memiliki sedikit minat dalam dunia bulutangkis.

Caroline Marlin berhasil meraih tiga gelar juara dunia bulutangkis ditahun 2014, 2015, serta 2018 dan menjadikannya sebagai pebulutangkis tunggal putri yang berhasil menjuarai 3 kali berturut-turut.

Selain itu Marlin juga berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Rio 2016 pada nomor tunggal putri, maka dari itu dirinya pernah menempati peringkat pertama nomor tunggal putri selama 2 bulan lamanya.

Pebulutangkis kidal tersebut memiliki total kekayaan bersih sekitar 2,5 juta dolat AS atau setara dengan Rp35,3 miliar.

9. Kento Momota

Pebulutangkis asal Jepang ini terkenal dengan gaya bermainnya yang tidak terduga, Kento Momota berhasil menjuari sebanyak 2 kali Kajuaran Dunia BWF pada tahun 2018 dan 2019 dengan nomor tunggal putra.

Kento Momota berhasil meraih peringkat pertama Rangking Dunia BWF pada 27 September 2018 dan 14 Januari 2020. Maka dari itu pebulutangkisan kelahiran 1 September 1994 ini, memiliki kekayaan bersih sekitar 4 juta dolar AS atau 42,4 Miliar.

Pebulutangkis Jepang, Kento Momota (BWF News)

8. Wang Yihan

Selanjutnya daftar pebulutangkis yang memiliki keakyaan berlimpah yakni Wang Yihan, pebulutangkis asal Cina.

Wang Yihan pernah menjuarai kejuaraan dunia dari nomor tunggal putri, dirinya juga sempat menduduki pucuk Ranking Dunia BWF pada 29 Oktober 2009. Atlet perempuan tersebut disebut-sebut memiliki kekayaan bersih sejitar 7 juta dolar AS atau setara dengan Rp98,9 miliar.

7. Jan O' Jorgensen

Pebulutangkis tunggal putra Denmark ini termasuk dalam daftar atlet bulutangkis terkaya didunia, dirinya memiliki kekayaan sekitar 23 juta dolar AS atau setara dengan Rp325 miliar.

Jan O Jorgensen ini belum pernah menduduki peringkat atas Rangking Dunia BWF, dirinya hanya sampai dalam peringkat ke 2 pada Januari 2016.

6. Taufik Hidayat

Personil pemain bulutangkis Indonesia dari nomor tunggal putra ini termasuk kedalam daftar atlet yang memiliki kekayaan yang berlimpah. 

Taufik Hidayat pernah menyabet satu kali medali emas pada ajang Olimpiade Athen 2004 dalam nomor tunggal putra. Meski begitu mantan atlet ini memiliki kekayaan bersih sekitar 7,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp106 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"