Kronologi Franz Beckenbauer Meninggal, Sang Legenda Sepak Bola Pergi Selamanya

Kronologi Franz Beckenbauer Meninggal, Sang Legenda Sepak Bola Pergi Selamanya

Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Legenda asal Jerman Franz Beckenbauer meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Berita kepergian pemain berjudul “Der Kaiser” disampaikan langsung oleh pihak keluarga pada Senin (8/1) waktu Jerman. Beckenbauer meninggal dunia pada Minggu (7/1).

Dalam pernyataan keluarga, mereka mengumumkan jika Beckenbauer menghembuskan napas terakhirnya dalam damai saat sedang tertidur. Saat pergi untuk selamanya, keluarga Beckenbauer sudah berkumpul untuk mendampingi di saat-saat terakhirnya. Keluarga pun nampak ikhlas dengan kepergian Beckenbauer.

Memang pihak keluarga tidak menjelaskan secara rinci penyebab kepergian Beckenbauer. Walaupun sudah beberapa tahun terakhir memang kondisi kesehatan Beckenbauer memburuk. Dalam laporan media olahraga Marca, Beckenbauer diberitakan mengalami masalah pada penglihatannya dan gangguan jantung.

Franz Beckenbauer Meninggal (BolaSkor)

Kepada wartawan beberapa waktu sebelum Franz Beckenbauer meninggal, ia mengatakan bahwa ingin sekali berpergian dan melakukan perjalanan jauh. Sayangnya karena kondisi kesehatan yang tak prima membuat dia harus mengubur impiannya. Tentu Beckenbauer ingin menonton pertandingan sekelas piala dunia.

Jika Pele berasal dari Amerika Latin, ada Beckenbauer yang dari tanah Eropa. Keduanya memang layak disejajarkan sebagai dua pemain sepak bola terbaik yang ada di dunia. Selama berkarir, Beckenbauer dua kali menjadi Pemain Terbaik Eropa. Ia membela timnas Jerman Barat dan bermain di Piala Dunia FIFA sebanyak tiga kali dan dua Piala Eropa.

Selama menjadi pemain dia pernah membawa Jerman Barat meraih Piala Dunia FIFA tahun 1974. Kemudian pada tahun 1990 ketika Piala Dunia FIFA berlangsung di Italia, Beckenbauer sukses membawa Jerman kembali menjadi juara, namun kala itu Beckenbauer menjadi pelatih Jerman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"