Kran Uang Valentino Rossi Masih Mengalir Meski Sudah Pensiun

Kran Uang Valentino Rossi Masih Mengalir Meski Sudah Pensiun

Sudah dua tahun Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. Musim balapan 2021 menjadi akhir perjalanan pria asal Italia ini. Meskipun sudah pensiun bukan berarti penghasilan Rossi menghilang begitu saja. Dompetnya masih saja tebal karena ia memiliki perusahaan dalam bidang otomotif, VR46Racing.

Buktinya setahun pensiun saja Rossi  mendapatkan penghasilan mencapai 38,5 juta euro atau sekitar Rp 631 miliar. Meski VR46 Racing baru dirintis Rossi, perusahaan dengan brand yang sudah melekat di pencinta MotoGP rasanya cepat berkembang begitu saja. 

Bisnis perusahaan yang dirintis Rossi berkutat dalam lima sektor dalam lingkup otomotif. Yakni lintasan balap off-road bernama Ranch 46, VR46 SL yang memfokuskan pada dokumentasi, lalu VR46 Team dan VR46 Academy yang bergerak dalam pengembangan pembalap muda, dan VR46 Racing Apparel dengan pernak-pernik terkait Rossi.

Valentino Rossi (Bola.net)

Dari kelima lini usaha, konon pendapatan terbesar Valentino Rossi didapatkan dari tim VR46 Racing yang ikut dalam balapan MotoGP. Tercatat lulusan Akademi VR46 menjadi pembalap di MotoGP yakni Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi. Nama terakhir dalam dua musim ini penampilannya stabil dan beberapa kali naik podium.

Kembali ke tim konstruktor VR46 Racing, Rossi mendapat penghasilan sebesar 16,8 juta euro atau sekitar Rp 275 miliar. Di urutan kedua datang dari VR46 Racing Apparel dengan pendapatan 15,5 juta euro atau Rp 254 miliar. Meskipun Rossi sudah pensiun, bukan berarti penggemar melupakannya, justru pernak-pernik masih laris manis.

Penghasilan yang didapatkan Rossi belum termasuk dari pendapatan sponsor atau iklan. Beberapa produk masih menjadikan Rossi sebagai brand ambassador walau sudah pensiun. Bisa jadi Rossi menjadi salah satu pembalap MotoGP terkaya yang pernah ada di dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"