Kapan Olimpiade Paris 2024 Dimulai? Catat Tanggalnya Nih

Kapan Olimpiade Paris 2024 Dimulai? Catat Tanggalnya Nih

Timnas Indonesia U-23 berjuang untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Memang kapan Olimpiade Paris 2024? Menurut jadwalnya Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada Jumat 26 Juli 2024 hingga Minggu 11 Agustus 2024.

Total cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024 sekitar 28 olahraga. Hal itu sudah diputuskan dalam kebijakan IOC dan panitia penyelenggara untuk meningkatkan minat penonton menyaksikan Olimpade. 

Olimpiade 2024 akan diikuti sebanyak 10.500 atlet dari seluruh dunia. Untuk lokasi Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di Paris dan sekitarnya, misalnua Saint-Denis, Le Bourget, Nanterre, Versailles, dan Vaires-sur-Marne. Memang ada beberapa pertandingan yang dilangsungkan di luar Paris seperti cabang bola tangan di Lille dan berlayar di kota pelabuhan Prancis, Marseille.

Kapan Olimpiade Paris 2024 (Wikipedia)

Tentu saja beberapa atlet Indonesia dipastikan sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024, seperti atlet dari cabang olahraga panahan, senam, panjat tebing, selancar, bulu tangkis, dan beberapa cabang olahraga lainnya. Sepak bola juga berpeluang untuk mencetak sejarah Olimpiade karena lolos untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia U-23 harus menang melawan Irak di perebutan peringkat ketiga pada Jumat (2/5) mendatang. Apabila kalah sebenarnya timnas masih memiliki peluang asalkan menang lawan Guinea di babak playoff Olimpiade.

Diharapkan para atlet yang tampil di Olimpiade Paris 2024 bisa memberikan prestasi membanggakan untuk Indonesia seperti membawa medali emas, perak, atau perunggu. Cabang olahraga bulu tangkis misalnya diharapkan kembali mengharumkan nama Indonesia untuk memberikan medali emas untuk tanah air.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"