Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Mendadak Panggil Kiper Ernando Ari yang Masih Cedera

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Mendadak Panggil Kiper Ernando Ari yang Masih Cedera

Indonesia vs Vietnam  akan berlangsung pada Selasa 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Menjelang partai yang cukup berat ini, pelatih Shin Tae-yong (STY) mendadak memanggil Ernando Ari , kiper utama timnas Indonesia yang saat ini masih menjalani perawatan cedera.

Ernando memang sedang cedera dislokasi bahu. Ia diistirahatkan oleh klubnya, Persebaya Surabaya. Tetapi STY memanggil Ernando untuk bergabung dengan rombongan timnas Indonesia ke Vietnam yang berangkat pada Sabtu 25 Maret 2024 lalu.

Pihak Persebaya sudah memberikan informasi jika Ernando belum fit 100%. Namun karena PSSI mengirimkan surat dan pemanggilan Ernando bergabung dengan timnas, Persebaya tidak menolak dan membantu proses kepergian Ernando untuk membela timnas lawan Vietnam.

Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman mengatakan jika klub tidak boleh melarang pemainnya untuk membela timnas Indonesia karena ini adalah panggilan penting. Pada prinsipnya, jika agenda FIFA Matchday, kami akan mengirimkan pemain jika dipanggil Timnas. Namun perlu diketahui bersama, kondisi Nando masih dalam tahap pemulihan,” katanya dilansir dari CNN Indonesia.

Ernando Ari Masuk Skuad Indonesia vs Vietnam (detikcom)

Diduga dipanggilnya Ernando untuk menggantikan Nadeo Agrawinata, kiper yang mengalami sakit demam setelah pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis 21 Maret 2024 lalu. 

Pada pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0, STY menurunkan kiper Adi Satryo sebagai penjaga gawang utama. Penampilannya memang kurang terlihat optimal karena penyerang Vietnam tidak memberikan serangan-serangan yang membahayakan dalam pertandingan tersebut.

Jika cedera Ernando belum benar-benar sembuh, kemungkinan STY hanya meminta Ernando sebagai pelapis Adi untuk duduk di bangku cadangan. Tapi bukan tak mungkin mengingat ini pertandingan yang penting, STY akan menurunkan Ernando sejak menit awal babak pertama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"