Jangan Sampai Salah! Perhatikan 8 Hal Penting Ini Saat Olahraga Untuk Jaga Kulit Tetap Sehat

Jangan Sampai Salah! Perhatikan 8 Hal Penting Ini Saat Olahraga Untuk Jaga Kulit Tetap Sehat

Selain menjaga tubuh tetap sehat, olahraga  juga bermanfaat untuk mendapatkan kulit glowing dan kulit sehat . Hal ini karena olahraga merangsang produksi kolagen yang menjaga elastisitasn kulit dan regenerasi sel kulit serta melawan tanda penuaan dini. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama olahraga untuk mengaja kulit tetap cantik dan sehat. Apa saja itu? Scroll artikel ini sampai habis ya!  

1. Jangan Menggunakan Make Up

perhatikan saat olahraga (Popmama)

Sebelum olahraga, pastikan untuk membersihkan wajah kamu secara menyeluruh dari sisa make up yang digunakan. Jangan menggunakan riasan saat akan berolahraga. Hal ini penting dilakukan karena saat olahraga, pori-pori akan terbuka ketika tubuh mengeluarkan keringat. Penggunaan make up saat olahraga bisa menyumbat pori-pori dan nantinya justru menimbulkan jerawat.

2. Wajib Memakai Sunscreeen

Buat kamu yang melakukan olahraga di luar ruangan, penggunaan sunscreen tidak boleh dilupakan. Produk ini sangat penting untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang bisa menimbulkan dampak negatif pada kulit, seperti kulit terbakar, memerah sampai memicu tanda penuaan dini. Jangan lupa juga untuk memilih sunscreen yang memiliki formula water resistant agar kandungannya tidak luntur ketika terkena keringat.

3. Jangan Memegang Wajah

Hal penting yang perlu diperhatikan saat olahraga lainnya adalah hindari untuk menyentuh wajah, bahkan untuk menyeka keringat yang membasahi wajah saat melakukan aktivitas fisik tersebut. Pasalnya, bakteri bisa berpindah dari tangan ke wajah, terlebih kalau kamu melakukan olahraga di gym. Peralatan di gym tersebut bisa menjadi tempat perkembangbiakan bakteri yang bisa menyebabkan masalah kulit jika berpindah ke wajah saat kamu memegang wajah.

4. Pakai Handuk Bersih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"