Jangan Jadi Tim Rebahan! Ini Tips Mengatasi Rasa Malas Berolahraga

Jangan Jadi Tim Rebahan! Ini Tips Mengatasi Rasa Malas Berolahraga

Menemukan cara untuk mengatasi rasa malas berolahraga memang wajib banget untuk kamu ketahui, terutama buat kamu yang punya hobi rebahan dan serba mager. Padahal olahraga termasuk bagian penting dalam hidup, karena bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan dan menjaga performa tubuh tetap maksimal.

Nah, buat kamu yang selama ini masih suka malas-malasan, coba deh kamu terapkan beberapa tips berikut ini yang harapannya bisa membangkitkan semangatmu untuk rutin berolahraga. Apa saja? Yuk diperhatikan ya!

1. Mulai dengan Durasi Singkat

Mengatasi Rasa Malas Berolahraga (via Sociolla)

Bagi pemula, sebaiknya jangan langsung memaksakan diri dengan melakukan olahraga dalam waktu yang cukup lama dan target yang berat. Hal ini akan membuatmu merasa sangat kelelahan dan merasa kapok untuk berolahraga lagi, lalu enggan untuk melanjutkan.

Sebaiknya, mulai olahraga dengan durasi yang singkat dan pilih jenis olahraga yang ringan, seperti jogging, jalan santai, atau bersepeda, dengan catatan terapkan target yang sesuai dengan kemampuanmu. Jika kamu rasa durasi atau target olahraga masih kurang, kamu bisa menambahnya secara bertahap.

2. Pilih Olahraga yang Menyenangkan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"