Ingin Coba Olahraga Pilates Seperti Jisoo BLACKPINK? Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Tubuh Yang Gak Disadari

Ingin Coba Olahraga Pilates Seperti Jisoo BLACKPINK? Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Tubuh Yang Gak Disadari

Penggemar BLACKPINK yang akrab disapa BLINK dikejutkan dengan potret Jisoo BLACKPINK  memakai pakaian olahraga ketat yang memamerkan perut rampingnya. Momen ini pertama kali dibagikan oleh instruktur olahraganya melalui Instagram. Tampak penyanyi kelahiran 1995 itu tengah melakukan olahraga pilates .

Jisoo terlihat berlutut, melayang hingga merentangkan kedua tangannya yang akhirnya memperlihatkan perutnya yang berotot. Sontak saja, foto-foto Jisoo BLACKPINK saat berolahraga itu ramai dibicarakan di media sosial. Banyak penggemar yang memuji fisik sempurna member BLACKPINK itu.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengaku akan mengikuti kelas pilates demi mendapatkan tubuh ideal seperti Jisoo BLACKPINK. Sebelum itu, alangkah baiknya buat kamu mengetahui manfaat dari olahraga pilates itu sendiri. Lantas apa saja manfaat pilates? Berikut penjelasannya!

1.    Mengurangi Rasa Sakit Saat Cedera

Foto: Jisoo BLACKPINK Pilates (Instagram)

Pilates berguna untuk memperkuat otot, meningkatkan elastisitas otot serta meningkatkan mobilitas sendi. Ketika tubuh memiliki kekuatan dan kelenturan yang seimbang, maka akan lebih cepat sembuh dari cedera. Olahraga ini terbilang perlu dilakukan para idol mengingat aktivitas mereka yang harus terus menerus menari.

2.    Memperkuat Otot Inti Tubuh

Otot inti tubuh dianggap sebagai penghubung utama dari rantai penghubung tubuh bagian atas dan bawah yang terlibat dalam hampir setiap gerakan tubuh manusia. Otot inti ini sendiri terdiri dari serangkaian otot kompleks yang membentang mulai dari otot dada bawah, perut, punggung, hingga otot di sekitar panggul.

Jika otot inti tubuh lemah atau tidak fleksibel, maka bisa menggangu fungsi lengan dan kaki serta bisa menguras habis tenaga dari setiap gerakan yang dilakukan. Oleh karena itu, melatih otot inti tubuh bisa memberinya kekuatan.

3.    Memperbaiki Postur Tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"