Gosip Penerjemah Shin Tae-yong Bakal Dipecat, Ini Dia Faktanya

Gosip Penerjemah Shin Tae-yong Bakal Dipecat, Ini Dia Faktanya

Jeong Seok-seo atau Jeje adalah pria Korea yang menjalani profesi sebagai penerjemah Shin Tae-yong . Nama Jeje populer dan jadi pusat perhatian karena hampir 24 jam selalu mendampingi pelatih timnas Indonesia tersebut. 

Jeje yang sudah 12 tahun tinggal di Indonesia mengakui tugas sebagai penerjemah bukan pekerjaan mudah karena dia harus membangun komunikasi tiga arah antara dirinya dan Shin Tae-yong dan juga punggawa pemain timnas Indonesia.

Kabarnya kini hubungan Jeje dengan PSSI sedang tidak baik karena diduga Jeje tidak bisa menjadi penerjemah yang baik. Shin Tae-yong konon kerap terpancing emosi saat berkomunikasi dengan pihak PSSI, karena Jeje tak bisa menjelaskan maksud obrolan yang disampaikan.

Penerjemah Shin Tae-yong (Bola.net)

Haruna Soemitro adalah Exco PSSI yang menyulut kabar tersebut. Haruna menyebut bahwa sikap Shin Tae-yong akhir-akhir ini berubah karena saat diberikan masukan dirinya sering tersinggung. “Berarti kan bisa jadi penerjemahnya itu tidak bisa memahami konteks kami,” kata Haruna dilansir dari Bolatimes.

Sepertinya kabar dirinya akan diberhentikan PSSI sudah sampai di telinga Jeje. Lewat laman Instagram pribadinya @jeongseokseo, ia memberikan curahan hati terkait masa depannya di PSSI. “Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis Jeje.

Ucapan Haruna sepertinya membuat masyarakat Indonesia bersatu membela Shin Tae-yong, termasuk Jeje. Spanduk-spanduk bertuliskan dukungan pada Shin Tae-yong memenuhi banyak tempat, mulai dari jembatan penyebrangan sampai dunia maya, hingga meneriakan tagar #HARUNAOUT.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"