GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 Siap Digelar, Kejuaraan Sepak Bola untuk Pembinaan Usia Dini

GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 Siap Digelar, Kejuaraan Sepak Bola untuk Pembinaan Usia Dini

Bertempat di KingKong Arena, Cijantung, Jakarta Timur pada 27 Mei-28 Mei 2023 mendatang akan diselenggarakan sebuah turnamen sepak bola untuk anak usia dini bernama GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023. Ajang bergengsi ini digelar tentu dengan tujuan yang penting untuk kemajuan sepak bola khususnya pembinaan sepak bola anak usia dini. 

Nantinya GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 akan menjadi tempat bagi anak-anak untuk bermain dan belajar mendalami sepak bola. Dijamin anak-anak yang mengikuti turnamen ini nantinya akan mendapat pengalaman berharga. Apalagi turnamen ini punya slogan yakni GO.AT yakni Good Attitude atau perilaku yang baik.

Dalam keterangan yang diterima Paragram, pertandingan dalam GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 bakal memakai sistem round robin atau setengah kompetisi. Setiap tim akan terbagi dalam 4 grup yang setiap grup terdiri dari 8 tim. Waktu pertandingan 1X20 menit dengan pembagian waktu yang sama. Peringkat pertama dan kedua di masing-masing grup akan lolos ke babak penyisihan atau gugur.

GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 Bakal Digelar (Dok.Istimewa)

Ganda Hartadi selaku Chief Grassroots Football Tournament berharap agar GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 menjadi kejuaraan yang menyenangkan untuk para peserta sekaligus memotivasi semua pemain untuk semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan dalam bermain sepak bola.

“Mungkin di Jabodetabek ini sudah banyak kompetisi sepak bola untuk anak-anak SD. Namun, disini kami ingin membuat sebuah kompetisi yang menyenangkan dan adil untuk anak-anak. Adil maksudnya, semua anak harus mendapatkan waktu bermain yang sama, dan kami tak hanya memberikan penghargaan untuk pemain terbaik dalam kompetisi, tapi juga pemain terbaik dalam setiap tim, agar mereka lebih diapresiasi,” ucap Ganda Hartadi.

GO.AT Cup Grassroots Football Tournament 2023 juga akan memberikan apresiasi tidak hanya kepada pemain juga pelatih lewat penghargaan “Best Coach” dan langsung dapat lisensi kepelatihan Grade D. 

“Yang saya lihat di lapangan, banyak sekali tekanan-tekanan dari pelatih, orang tua maupun beberapa pihak sekolah yang membebankan anak-anak untuk selalu mengejar kemenangan dalam setiap pertandingan dengan segala cara. Padahal harusnya, bermain adalah alat yang terbaik untuk belajar. Yang lebih penting, anak-anak harus bergembira. Elemen yang sangat penting dari grassroots football adalah hubungan sosial, semangat tim dan bergembira,” tambah Ganda Hartadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"