Gak Pede Dengan Lengan Besar? Ini 5 Tips Mengecilkan Lengan Atas Tanpa Olahraga Yang Mudah Dilakukan

Gak Pede Dengan Lengan Besar? Ini 5 Tips Mengecilkan Lengan Atas Tanpa Olahraga Yang Mudah Dilakukan

Beberapa dari kamu mungkin pernah tidak percaya diri karena memiliki lengan  yang besar. Memang, lengan terutama di bagian atas menjadi salah satu bagian tubuh tempat penyimpanan lemak. Sebenarnya, ada berbagai macam olahraga  yang membantu untuk mendapatkan ukuran lengan yang ideal. Tapi selain olahraga, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk menguragi ukuran lingkar lengan. Berikut ini tips mengecilkan lengan atas tanpa olahraga.

1.    Perbanyak Minum Air Putih

Minum cukup air putih setiap harinya ternyata bisa membantu mengurangi lemak di lengan atas. Sejumlah penelitian menemukan bahwa konsumsi air sehari 1,5 sampai 2 liter dalam satu hari membuat seseorang merasa kenyang sehingga dapat mengurangi porsi makanan. Selain air putih, kamu pun bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan jenis cairan lain misalnya dari buah-buahan. Tapi hindari minuman manis seperti soda dan minuman berkafein.

2.    Kurangi Asupan Kalori

Foto: Tips Kecilkan Lengan (CNN Indonesia)

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengecilkan lengan adalah dengan mengurangi asupan kalori. Kamu bisa memangkas asupan sampai 500 kalori perhari. Namun jangan mengurangi asupan kalori secara drastis karena bisa membuat energi tubuh berkurang sehingga menimbulkan pusing dan kelelahan. Disarankan untuk mengurangi konsumsi kalori secara bertahap dan membakar lebih banyak kalori dari biasanya.

3.    Perbanyak Asupan Serat

Memperbanyak asupan serat dalam menu harian bisa membantu proses penurunan berat badan sekaligus bermanfaat untuk mengecilkan lengan atas. Diketahui, serat membutuhkan waktu lebih lama untuk diolah oleh sistem pencernaan. Sehingga saat kamu mengkonsumsi lebih banyak sayur atau makanan berserat lainnya, maka akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, maka berat tubuhmu akan menurun, begitupun dengan ukuran lingkar lengan.

4.    Istirahat Cukup



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"