Gak Disangka, Segini Gaji Anak Gawang di Pertandingan Sepak Bola

Gak Disangka, Segini Gaji Anak Gawang di Pertandingan Sepak Bola

Ball boy atau anak gawang merupakan orang yang bertugas di pertandingan sepak bola untuk mengambil bola-bola yang keluar lapangan. Biasanya anak gawang ini berdiri atau duduk di pinggir lapangan. Tentu sebagai anak gawang mendapatkan gaji atau pendapatan yang dibayarkan setiap pertandingan.Berapa ya kira-kira gaji anak gawang?

Ternyata pendapatan anak gawang berbeda-beda. Penghasilan anak gawang paling besar ada di Inggris. Seperti diketahui Inggris saat ini memiliki kompetisi sepak bola paling kompetitif dan disebut sebagai liga paling mahal di dunia. Hal itu ikut mempengaruhi pendapatan bagi seorang anak gawang.

Kabarnya di Inggris anak gawang bisa mendapatkan rata-rata 150 poundsterling atau sekitar Rp 2,7 juta untuk setiap pertandingan. Tentu jika dalam sebulan ada minimal 4 pertandingan, maka seorang anak gawang bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 600 poundsterling atau berkisar di angka Rp 10,9 juta. Cukup lumayan bukan? Apalagi anak gawang kebanyakan anak-anak yang masih remaja. 

Gak Disangka, Segini Gaji Anak Gawang di Pertandingan Sepak Bola (IDN Times)

Kemungkinan pendapatan anak gawang di pertandingan besar seperti Piala Dunia jauh lebih besar karena mendapatkan kesempatan muncul dalam ajang paling besar di sepak bola. Belum lagi menjadi anak gawang dapat banyak keuntungan yang tidak bisa didapatkan oleh orang lain termasuk penonton di stadion.

Seorang anak gawang bisa melihat pemain sepak bola lebih dekat dibandingkan penonton yang duduk di tribun stadion. Sebab anak gawang biasanya berada di pinggir lapangan atau belakang gawang dengan jarak hanya 1-2 meter saja. Makanya banyak anak gawang yang akrab dengan pemain sepak bola yang bertanding.

Menjadi anak gawang juga secara langsung bisa “mencuri” bagaimana teknik bermain sepak bola dari pemain kelas dunia. Tak sedikit anak gawang yang akhirnya malah jadi pemain sepak bola top dunia saat ini. Misalnya penyerang Manchester City dan timas Inggris di Piala Dunia, Phil Foden.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"