Gak Disadari! 5 Kebiasaan Buruk Saat Olahraga Ini Bisa Bikin Jerawat Muncul, Jangan Diulangi Ya

Gak Disadari! 5 Kebiasaan Buruk Saat Olahraga Ini Bisa Bikin Jerawat Muncul, Jangan Diulangi Ya

Olahraga memang berguna untuk kesehatan tubuh. Tapi tanpa disadari, ada beberapa kebiasan yang justru berdampak buruk pada kulit wajah kamu. Alih-alih membuat wajah bersinar dan glowing, kebiasaan itu malah menimbulkan jerawat yang akan mengganggu penampilan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kebiasaan buruk saat olahraga yang bisa menimbulkan jerawat.

Memakai Makeup Lengkap

Tampil cantik dengan riasan lengkap memang tidak masalah. Tapi sebaiknya tidak saat berolahraga. Pasalnya, ketika olahraga tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat. Nantinya, keringat akan bercampur dengan makeup di wajah dan akhirnya mengendap menjadi bakteri ke dalam pori-pori kulit sehingga memunculkan jerawat serta menyebabkan iritasi. Jadi alangkah baiknya sebelum dan sesudah berolahraga, bersihkan wajah hingga tuntas.

Malas Bersihkan Matras

Matras Olahraga (Wolipop)

Matras olahraga yang kotor juga bisa membuat stres. Sebab, sejumlah olahraga mewajibkan wajah menempel ke matras. Jadi, matras sering terkena keringat. Sehingga saat kamu malas membersihkan matras maka menjadi sarang kuman dan bakteri. Ketika wajah menempel pada matras, bukan tidak mungkin bisa mencetuskan jerawat. 

Kamu juga harus berhati-hati. Usahakan untuk tidak menempelkan wajah pada matras kalau itu bukan milik kamu sendiri. Disarankan untuk membersihkan matras dengan cairan pembersih yang disemprotkan atau probiotik, sebelum dan sesudah menggunakannya, karena cara ini efektif membasmi kuman dan bakteri yang menempel pada matras.

Malas Mandi Setelah Olahraga

Segera mandi setelah olahraga. Jangan membiasakan diri beristirahat dengan kaus yang penuh keringat kering di badan. Hal ini karena malas mengganti kaus setelah berolahraga menjadi penyebab jerawat di punggung. Apabila kamu olahraga di taman yang lokasinya tidak terlalu dekat dari rumah, maka disarankan untuk membawa kaus pengganti. Jadi, usai berolahraga kamu bisa segera mengganti kaus yang basah oleh keringat dengan kaus bersih yang kering.

Jangan Gunakan Tangan Berkeringat Untuk Bersihkan Wajah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"