Gak Boleh Terlalu Capek! Dokter Boyke Blak-blakan Beberkan Waktu Olahraga Ideal Untuk Buat Hubungan Seks Tetap Memuaskan

Gak Boleh Terlalu Capek! Dokter Boyke Blak-blakan Beberkan Waktu Olahraga Ideal Untuk Buat Hubungan Seks Tetap Memuaskan

Seksolog dr. Boyke Dian Nugraha SpOG MARS atau yang akrab disapa dokter Boyke menerangkan kebugaran tubuh setiap pasangan juga berpengaruh besar terhadap stamina mereka saat berhubungan seks. Akan tetapi, dr. Boyke mengingatkan untuk tidak terlalu lelah dalam berolahraga.

Pasalnya, jika tubuh sudah kehabisan energi maka stamina juga akan kendor saat hendak berhubungan intim. Terkait hal ini, dokter Boyke mengungkapkan kalau waktu ideal olahraga setiap orang per minggu adalah 150 menit atau sekitar 30 menit setiap harinya.

“Badan yang bugar itu adalah mereka-mereka yang bisa meluangkan waktu untuk olahraga. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk olahraga. Itu minimal adalah 150 menit per minggu atau kalau Anda rajin setiap hari olahraga bisa 25-30 menit saja,” kata dokter Boyke dikutip dari YouTube Kacamata dr. Boyke.

Dokter Boyke (YouTube/Kacamata dr. Boyke)

Tidak hanya itu, pemilihan jenis olahraga juga harus diperhatikan. Usahakan untuk tidak yang membuat tubuh sampai kehabisan energi. “Tentunya kita juga harus mulai melihat bahwa olahraga yang digunakan itu jangan sampai menghabiskan energi. Sehingga sisa waktu untuk melakukan hubungan seks tidak ada,” sambungnya.

Lebih lanjut, dr. Boyke juga mengingatkan untuk tetap menjaga keseimbangan antara waktu olahraga dan berhubungan seks. Hal ini lantaran keduanya sama-sama aktivitas yang membutuhkan energi. Jangan sampai seseorang kehabisan tenaga dan akhirnya membuat performa seks kurang memuaskan.

"Tapi Anda harus ingat olahraga membutuhkan energi, seks membutuh energi. Bisa balance enggak sih, ini masalahnya. Anda harus balance. Yang saya lihat adalah kebanyakan pria dan wanita, yang sekarang lagi trend adalah naik sepeda. Itu naik sepeda sampai 2 jam padahal usia 40 tahun keatas,” imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"