Gak Ada Alasan Malas Olahraga, 5 Aktivitas Sederhana Ini Bikin Tubuh Lebih Banyak Gerak Dan Efektif Bakar Kalori, Yuk Dicoba!

Gak Ada Alasan Malas Olahraga, 5 Aktivitas Sederhana Ini Bikin Tubuh Lebih Banyak Gerak Dan Efektif Bakar Kalori, Yuk Dicoba!

Beberapa dari kamu mungkin masih sering beralasan tidak memiliki waktu untuk olahraga  karena terlalu sibuk melakukan pekerjaan. Padahal olahraga merupakan salah satu aktivitas yang membuat tubuh tetap bugar dan menjauhkan dari penyakit. Jadi, disarankan tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga.

Jika memang tetap tidak bisa, kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas yang membuat kamu tetap aktif bergerak dan tentunya juga efektif membakar kalori, sehingga tidak ada alasan untuk tidak olahraga. Apa saja kegiatan itu? Berikut 5 aktivitas sederhana yang membuat tubuh lebih banyak bergerak.

1.    Naik Tangga

Kamu mungkin sudah bosan mendengarnya berulang kali. Tapi perlu kamu tahu, naik tangga merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan detak jantung kamu. Tidak hanya itu saja, memilih naik tangga daripada lift juga membantu keseimbangan dan meningkatkan kekuatan ekstremitas bawah. Kalau kamu punya waktu, usahakan untuk mencoba naik tangga beberapa lantai sebelum akhirnya kembali ke meja kerjamu.

2.    Jalan Kaki

Foto: Aktivitas Sederhana (Kompas)

Jalan kaki juga merupakan aktivitas sederhana yang bisa membantu membakar kalori sama seperti berolahraga. Tidak perlu harus melakukan perjalanan jauh, cukup berjalan-jalan ringan misalnya id halaman kantor atau ke tempat lainnya yang bisa membantu menjernihkan pikiran. Penelitian juga menunjukkan bahwa berjalan kaki bisa meningkatkan kreativitas dan meningkatkan ketajaman mental.

3.    Parkir Kendaraan Agak Jauh

Cobalah untuk memarkir kendaraan kamu lebih jauh dari pintu masuk ke mana pun kamu pergi. Aktivitas ini akan membuat kamu lebih banyak berjalan dan tentunya akan meningkatkan jumlah langkah harian kamu.

4.    Merawat Hewan Peliharaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"