Gaji Pelatih Asing Klub di Indonesia Capai Miliaran, Ini Faktanya

Gaji Pelatih Asing Klub di Indonesia Capai Miliaran, Ini Faktanya

Kompetisi Liga 1 semakin menarik dengan kemunculan beberapa pelatih asing. Banyak klub-klub besar yang memutuskan untuk merekrut pelatih asing supaya memiliki prestasi yang baik. Gaji pelatih asing klub di Indonesia pun jadi pertanyaan. Kabarnya manajemen klub rela untuk membayar mereka dengan gaji yang cukup mahal.

Beberapa pelatih asing menjadi juru taktik klub di kompetisi Liga 1, sebut saja Javier Roca  (Arema FC), Stefano Cugurra (Bali United), Fabio Lefundes (Madura United), Luis Milla (Persib Bandung), Thomas Doll (Persija Jakarta), dan masih ada beberapa lagi. 

Dari nama-nama yang disebutkan di atas, nama Luis Milla disebut sebagai pelatih dengan bayaran termahal di Indonesia saat ini. Dalam sebulan pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan menerima gaji bulanan yang hampir sama dengan gaji yang diterima pelatih Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia.

Gaji Pelatih Asing Klub di Indonesia (Bola Okezone)

Hal itu diungkap oleh salah satu perwakilan manajemen Persib Bandung soal gaji pelatih asing klub di Indonesia. “Besaran gaji Luis Milla hampir sama dengan Shin Tae-yong, bisa tanya ke Ketua Umum PSSI,” kata Cucu Soemantri dilansir dari CNN Indonesia. 

Disebutkan bahwa dalam sebulan Luis Milla akan menerima gaji kurang lebih Rp 1,198 miliar dan itu belum termasuk pajak. Luis Milla juga mendapatkan fasilitas lainnya selama melatih Persib Bandung. Rasanya wajar Luis Milla dapat gaji sekelas gaji pelatih timnas Indonesia, sebab ia pernah menduduki jabatan sebagai pelatih timnas Indonesia beberapa tahun lalu.

Media Italia, Guerin Sportivo juga pernah memberikan ulasan soal besaran gaji pelatih asing di Indonesia.Dalam laporannya, ia menyebut gaji mantan pelatih klub Borneo FC, Mario Gomez yang disebut menerima gaji mencapai ratusan juta setiap bulannya. Selain dapat gaji, Gomez juga mendapatkan tunjangan yang cukup besar, setara dengan gajinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"