Durasi Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Penyakit Jantung Menurut Ahli, Ternyata Cuma Boleh Segini

Durasi Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Penyakit Jantung Menurut Ahli, Ternyata Cuma Boleh Segini

Olahraga  merupakan aktivitas yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh serta kesehatan organ. Tidak terkecuali untuk penderita penyakit jantung  atau yang baru saja menjalani operasi jantung. Aktivitas fisik disebut membantu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung sampai 50 persen.

Namun tidak sedikit orang yang bertanya-tanya sebaiknya berapa lama waktu bagi penderita jantung untuk berolahraga dan apa yang harus diperhatikan. Untuk mengetahui jawabannya berikut yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Simak sampai habis ya!

Foto: Olahraga Untuk Jantung (Jovee.id)

Adakalanya, para penderita penyakit jantung merasa ragu untuk olahraga. Hal ini karena takut mengalami kelelahan. Padahal, dengan olahraga otot-otot akan menggunakan energi dan oksigen lebih banyak dan membuat kontraksi jantung makin aktif sehingga detak jantung semakin meningkat.

Olahraga juga membantu untuk membuka ruang jantung semakin lebar. Sehingga, organ ini juga akan memompa lebih banyak darah. Terlebih, dinding jantung yang makin tebal akan membuatnya mampu memompa darah dengan lebih kuat dan efisien.

Sementara itu, American Heart Association menyarankan untuk olahraga dengan intensitas sedang selama 150 menit saja selama seminggu atau hanya kurang lebih sekitar 30 menit sampai 60 menit setiap sesinya, diluar pemanasan dan pendinginan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"