Cowok yang Rajin Olahraga Lebih Disukai Cewek-cewek, Kenapa Begitu?

Cowok yang Rajin Olahraga Lebih Disukai Cewek-cewek, Kenapa Begitu?

Cowok yang rajin olahraga tuh lebih disukai cewek-cewek. Kenapa begitu?

Ada banyak hal yang bikin cewek-cewek suka sama cowok. Oke, sebutlah punya wajah ganteng, badannya tinggi, pinter, cerdas, kariernya bagus, pendidikannya tinggi, tajir, dan seterusnya. 

Kalo cowok model begitu mungkin banyak jaman sekarang. Tapi gengs, doi rajin olahraga gak tuh?

Cowok rajin olahraga tuh lebih menarik di mata cewek (antidote.sg)

Yap, rajin berolahraga juga jadi faktor yang membuat cewek-cewek suka sama cowok. Cewek-cewek jelas lebih suka cowok rajin olahraga dong ketimbang yang lebih suka duduk males-malesan.

Bener, gak nih? Tapi, apa sih alasannya?

Hal ini ternyata berhubungan dengan keringat. Hmm ....

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of California Berkeley, Amerika Serikat menemukan keterkaitan ini. Katanya, aroma tubuh cowok saat berkeringat karena olahraga bisa memicu ketertarikan secara seksual terhadap lawan jenis.

Ketertarikan itu dimulai dari keringat (unsplash.com)

Penelitian ini menemukan bahwa ada perubahan fisiologis dan hormonal pada perempuan setelah mencium satu komponen dalam aroma keringat cowok.

Komponen itu adalah androstadienone. Itu adalah komponen turunan dari hormon testosteron. Zat kimia yang disebut juga feromon itu memiliki daya pikat seksual. Dan inilah yang kemudian membuat cewek-cewek tertarik dengan cowok.

Secara biologis dan kimiawi, cewek-cewek tuh punya kemampuan untuk mencium bau lawan jenis. Terutama yang oleh para perempuan dianggap cocok. Asalnya ya dari keringat juga gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"