Cek Fakta: Bolehkah Olahraga Samboil Hujan-hujanan? Begini Manfaat Dan Bahayanya Menurut Ahli

Cek Fakta: Bolehkah Olahraga Samboil Hujan-hujanan? Begini Manfaat Dan Bahayanya Menurut Ahli

Banyak orang memilih olahraga di luar ruangan karena dirasa hasilnya lebih maksimal. Akan tetapi, cuaca sering menjadi kendala, terlebih saat musim hujan tiba. Sebagian orang akan menghindari aktivitas di luar rumah lantaran dianggap bisa meningkatkan risiko penyakit.

Namun, ada orang yang tetap olahraga di luar ruangan bahkan saat hujan. Dikutip dari KlikDokter dalam artikel yang ditinjau dr. Atika, ternyata ada banyak manfaat olahraga yang dilakukan ketika hujan loh. Salah satunya olahraga saat hujan bisa meningkatkan durasi dan intensitas olahraga.

Foto: Ilustrasi Olahraga Saat Hujan (Indosport)

Sebab, suhu tubuh ketika olaharaga bisa meningkat akibat metabolisme dan cuaca panas bisa membuat kamu cepat lelah. Sebaliknya, olahraga di suhu yang dingin, seperti saat hujan, membuat ketahanan tubuh menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, berolahraga saat sedang hujan juga membuat kemampuan jantung meningkat. Cuaca dingin juga terbukti bisa meningkatkan aliran darah kembali ke jantung. Selain itu, olahraga saat hujan juga bisa mengurangi risiko dehidrasi.

Energi yang dibakar tubuh pun bisa lebih banyak karena hujan membuat durasi dan intensitas olahraga meningkat. Dengan begitu, kamu bisa melakukan latihan fisik lebih lama. Olahraga saat hujan pun dipercaya bisa menenangkan pikiran dan membuat tubuh rileks.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"